Notification

×

Iklan

Iklan

Ini Lelaki yang Diringkus Yani Cs, Lantaran Aniaya Petani Hingga "Bocor " di Bagian Kepala

Selasa, 14 Desember 2021 | 23:39 WIB Last Updated 2021-12-14T15:39:49Z


TOMOHON KOMENTAR-Selasa (14/12/2021), Tim URC Totosik Polres Tomohon yang dipimpin Katim Aipda Yanny Watung meringkus lelaki berinisial JM alias Sangke (43), Warga Wailan Lingkungan 10 Kecamatan Tomohon Utara, terduga  pelaku penganiayaan terhadap seorang petani hingga “bocor” di bagian kepala.



Katim URC Aipda Yanny Watung  menjelaskan kepada media. 


" Pelaku yang pada saat itu baru selesai mengikuti ibadah pranatal Kolom Senin 13 Desember sekira pukul 23.30 Wita pada saat pelaku dalam perjalanan pulang kerumahnya, pelaku diajak salah satu rekannya yang berinisial JM untuk mampir dirumah JM karena dirumah JM sementara diadakan pesta. Pelakupun mampir dan berpesta miras didalam pesta tersebut. Didalam pesta itu pelaku berkaraoke dan adu mulutpun terjadi karena masalah saling merampas mic. Dengan adanya ketidaknyamanan dipesta itu pelaku langsung beranjak pulang. Sampai dirumah pelaku mendengar korban yang berinisial BP (46) warga Kelurahan Wailan Lingkungan VI Kecamatan Tomohon Utara memanggil-manggil pelaku dari depan rumah namun pelaku dilarang oleh saudaranya untuk keluar rumah. 30 (tiga puluh) menit kemudian pelaku keluar rumah dan tidak melihat korban yang memanggilnya tadi.  Selanjutnya pelaku berjalan menuju ke rumah korban dan sebelum memasuki rumah korban, pelaku mengambil sepotong kayu yang panjangnya kurang lebih 40 cm. Korban yang sedang asik tidur dibangunkan pelaku dan pelaku bertanya kenapa korban memanggilnya tadi. Tanpa banyak bicara pelaku langsung memukul kepala korban dengan kayu yang dipegangnya. Selesai melakukan aksinya, pelaku kembali pulang kerumahnya sambil membawah kayu yang digunakannya tadi untuk memukul korban,” jelas Katim.


Lebih lanjut Yanny menambahkan. " Setelah mendapat laporan akan kejadian tersebut, Tim langsung bergerak cepat menuju TKP. Kurang lebih dari satu jam Tim berhasil mengamankan pelaku yang sedang berjalan kaki menuju kerumahnya tepatnya dilorong Wuwunongan Kelurahan Wailan Kecamatan Tomohon Utara dan pelaku langsung digiring ke Mapolres Tomohon. Dengan kejadian tersebut korban mengalami luka bocor yang mengeluarkan darah dibagian kepala,”ucap Warung.


Saat dikonfirmasi Kasat Reskrim Polres Tomohon Akp Denny Tampenawas membenarkan akan kejadian tersebut. "Pelaku dan barang bukti sudah diamankan di Polres Tomohon guna dilakukan pemeriksaan lebih lanjut," ujar Kasat.

Nina Rumondor



×
Berita Terbaru Update