Notification

×

Iklan

Iklan

Diduga Penyimpangan, Kejaksaan Tinggi Sulut Geledah Kantor PT AIR Manado

Jumat, 31 Desember 2021 | 05:03 WIB Last Updated 2021-12-30T21:40:26Z

 


MANADO KOMENTAR- Mengejutkan, Kejaksaan Tinggi Sulawesi Utara pada kamis siang, 30 desember 2021, melakukan penggeledahan terhadap kantor PT Air Manado, hal ini dilakukan pihak kejaksaan tinggi karena diduga ada terjadi penyimpangan di perusahaan WMD belanda tersebut.


Diketahui sekitar pukul 12,20 siang tim penyidik kejati Sulut mendatangi kantor PT Air manado, yang langsung diterima Presiden Komisaris PT Air, Albert Wuisang, kemudian dipersilahkàn masuk dan diajak untuk berdialog diruang aula Kantor PT Air tersebut, selanjutnya tim penyidik kejati menjelaskan perihal kedatangan mereka.


" Kedatangan kami disini untuk melakukan penggeledahan dan penyitaan,ungkap salah satu tim penyidik sambil menunjukkan surat perintah penyidikannya." Kata Kasi penyelidikan kejati Sulut, P Simorangkir kepada pihak,direksi  PT Air Manado, yang juga turut disaksikan para wartawan.


Kemudian tim penyidik kejati diperkenankan  masuk ke ruangan bagian keuangan dan ruangan lainnya, guna pemeriksaan sejumlah dokumen, surat-surat lainnya dan setelah diperiksa satu persatu dokumen tersebut dibawa dan diangkut kedalam mobil.


Simorangkir kepada sejumlah wartawan  mengatakan kami disini dikantor PT Air hanya untuk melaksanakan tugas kami yakni penggeledahan dan penyitaan, sambil juga dia mengatakan pelayanan kepada masyarakat tetap berjalan.


Dilain pihak kasi pidsus Reinhart Tololiu menjelaskan, bahwa kami menyita sejumlah dokumen dan barang-barang lainnya untuk kepentingan penyidikan.


"Kami belum bisa menyimpulkan, karena penyidikan masih berlanjut." Ungkapnya.


Dia juga memastikan,saat ditanya terkait kasusnya apa, dan mengatakan ada penyidikan kejaksaan tinggi terkait pengalihan aset yang dilakukan pemerintah kota Manado dulu, dan saya tak bisa rinci tahun brapah,"Karena ini masi dalam proses penyidikan."Ujarnya.


Sementara itu dari pantauan media Komentar sampai pukul 17,30  penggeledahan masih terus  berlanjut.



*jovan*









×
Berita Terbaru Update