Notification

×

Iklan

Iklan

Walikota AA, Jamu Legislator DPRD Sulut Dapil Manado

Selasa, 31 Agustus 2021 | 22:20 WIB Last Updated 2021-08-31T14:20:44Z

 


Walikota Manado Andrei Angouw menerima kunjungan kerja beberapa anggota DPRD sulut dapil manado di ruang kerjanya selasa 31/8.2021.


Kehadiran para anggota DPRD Provinsi Sulut daerah pemilihan (Dapil) Manado adalah untuk beraduensi dan menyampaikan aspirasi setelah melakukan kegiatan reses, bertemu dengan konstituen dan warga di beberapa kelurahan di Kota Manado. 


Hadir dalam kunjungan ini anggota DPRD provinsi DR. Victor Mailangkay, Arthur Kotambunan, Amir Liputo SH, Agustien Kambey dan Hilman Idrus serta beberapa staf pendamping.


Berikut rangkuman para legislator dapil manado guna menyampaikan hasil rekapan aspirasi masyarakat kepada walikota Andrei Angouw


"Masalah penanggulangan Banjir dan Sampah, aspirasi masyarakat terkait BPJS Mandiri terkendala dana warga tak mampu lagi mengikuti program tersebut, karena kekurangan penghasilan bahkan kehilangan pekerjaan diera pandemi."Ujar legislator DPRD Sulut.


Diketahui pula puskemas Pembantu tak jalan aktifitasnya Kantor kelurahan di Kairagi II dan sudah rapuh ikut disampaikan. Hal-hal lain seperti air bersih di Meras dan Tikala perbatasan dengan kabupaten minahasa serta lampu jalan di Perkamil, selain itu masalah jalan dan lampu jalan kompleks di Sat Pol Air di Sindulang, juga lampu jalan dikombos Timur, serta jalan disepanjang jalan Arie Lasut. 


Beberapa wilayah dikecamatan sario terkendala mesin pemotong rumput, pelayanan di puskesmas pembantu kima atas yang tidak ada petugas dokter dan perawat.


Disampaikan juga persoalan tanah di Buha. demikian halnya dengan banjir yang sering terjadi di malendeng. Pantai Malalayang nantinya ada penyediaan tempat parkir termasuk nasib para pedagang yang memiliki kios tempat tersebut.


Aspirasi lain yang disampaikan adalah beberapa pukesmas pembantu yang tidak berfungsi, juga soal revitalisasi pasar Bersehati yang diminta oleh para pedagang.


Dari beberapa aspirasi yang disampaikan terdapat beberapa poin aspirasi yang dominan antara lain infrasruktur jalan, lampu jalan, normalisasi anak sungai dan drainase serta masalah puskesmas pembantu yang tidak beroperasi karena ketiadaan petugas medis dan pekerjanya baik dokter maupun perawat.


Walikota AA, menanggapi beberapa hal terkait sejumlah aspirasi masyarakat yang disampaikan para legislator sulut, terungkap beberapa masalah infrastruktur jalan, lampu jalan, revitalisasi sungai' anak sungai dan drainase serta hal-hal substansial lainnya untuk kepentingan masyarakat Manado.


Lewat Screen LED Walikota menjelaskan terkait aspirasi yang disampaikan wakil rakyat selama masa reses berlangsung, hal tersebut' bahkan digambarkan walikota terkait pemetaan beberapa aspirasi yang sebenarnya sudah dan sedang dilakukan oleh pemerintah kota saat ini.


Juga ikut dipertanyakan dari hasil reses aspirasi masyarakat dilapangan adalah program 200 juta per lingkungan dari AARS. 


"Untuk hal ini disampaikan Walikota bahwa sedang dilaksanakan kendati bukan dalam bentuk uang tunai."Ungkap Walikota AA.


AA menyebutkan bantuan untuk kelurahan dikota manado dalam proses realisasi.


"Terkait 200 juta ini bukan dalam bentuk dana segar tapi dalam bentuk program seperti perbaikan infrastruktur," kata Walikota.



(jovan)

×
Berita Terbaru Update