Notification

×

Iklan

Iklan

Pelatihan Dasar CPNS Tahun 2021, Dibuka Walikota Manado Andrei Angouw

Selasa, 24 Agustus 2021 | 12:13 WIB Last Updated 2021-08-24T04:13:19Z


MANADO KOMENTAR-Walikota Manado Andrei Angouw SE, secara resmi membuka Pelatihan Dasar ( Latsar) Gelombang Pertama Golongan III CPNS Kota Manado tahun 2021 di ruang serbaguna Pemerintah Kota, hari ini (Rabu (24/08/2021).


Kegiatan tersebut diawali dengan Penadatanganan Kerjasama Pelatihan Dasar dari Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provinsi Sulut dengan Pemerintah Kota Manado.


Setelah itu, dilanjutkan dengan Laporan Pelatihan Dasar (Latsar) Calon PNS Golongan III tahun anggaran 2021 oleh Ketua Panitia Latsar, yang diikuti Peserta Latsar Gelombang I sebanyak 159 orang.



Kepala BPSDM Sulut dalam sambutannya, berkenan menjelaskan terkait pelaksanaan Latsar dengan kurikulum secara nasional bagi CPNS. Dia menjelaskan, terkait peningkatan kompetensi berdasarkan peraturan Gubernur nomor 59, terkait persiapan seorang CPNS menjadi ASN.”Jadi untuk menjadi CPNS dibutuhkan jiwa kepemimpinan sehingga setiap CPNS harus mengikuti yang namanya peningkatan kompetensi,”jelasnya.


Sementara itu, Walikota Manado Andrei Angouw SE berkenan memberikan motivasi kepada seluruh peserta Latsar, agar dapat mengikuti kegiatan tersebut hingga selesai, sehingga ketika menjadi abdi negara dapat melayani dengan baik.


Walikota juga mengingatkan, agar seluruh peserta dapat memahami perkembangan teknologi komunikasi dan informasi, agar tidak ketinggalan dengan perkembangan dunia termasuk perkembangan yang ada ditengah masyarakat. 


Tidak hanya itu,Walikota juga ikut memaparkan konsep bernegara yang saat ini semakin banyak tantangan.


"Kita harus memiliki jiwa melayani dan sebagai pelayan tentunya tidak menyalahgunakan wewenang yang melekat kepada kita semua sebagai aparatur pemerintah," jelas Walikota.


Setelah itu, Walikota AA, secara resmi membuka kegiatan Pelatihan Dasar  (Latsar) Golombang I Golongan III tahun 2021 CPNS Kota Manado, sekaligus menyematkan tanda peserta secara simbolis kepada dua orang peserta yang dilakukan secara sendiri-sendiri demi melaksanakan protokol Kesehatan. Setelah itu semua peserta memakai tanda peserta mereka masing-masing.



Mengingat situasi dan kondisi saat ini masih terkait dengan wabah Covid-19, sehingga acara ini dilakukan dengan tetap memperhatikan Protokol Kesehatan guna pencegahan penyebaran Covid-19.



Bagi pejabat yang tidak hadir secara fisik, mengikuti acara ini secara Online/Virtual yang dilakukan dengan menggunakan teknokogi Video Conference melalui Aplikasi Zoom Cloud Meeting yang diakses pada Handphone/Laptop dari tempat  masing-masing.


Hadir dalam kegiatan ini, Kepala BPSDM Provinsi Sulut Drs. Marhaen Royke Tumiwa M.Pd, Sekretaris Kota Manado Micler C.S. Lakat, Kepala BKD dan Pengembangan  SDM Kota Manado Bpk. Donald Supit, pejabat teknis BPSDM Provinsi dan Kota Manado serta peserta Latsar yang dibatasi.


Jose




×
Berita Terbaru Update