Notification

×

Iklan

Iklan

Walikota dan Wawali Manado AA-RS, Terima Kunjungan Mahasiswa Unsrat

Selasa, 24 Agustus 2021 | 20:04 WIB Last Updated 2021-08-24T12:04:52Z


MANADO KOMENTAR-Hari ini Selasa (24/08/2021), Walikota Manado Andrei Angouw SE,  dan Wakil Walikota Pnt dr Richard Sualang, menerima kunjungan Mahasiswa Unsrat bertempat diruang kerjanya, lantai dua kantor Walikota Manado.



Kedatangan Mahasiswa Unsrat,  didampingi Wakil Rektor III Drs. Ronny Gosal M.Si, Deputi WR III DR. Ir. Pinky Saerang dan Dosen Pembimbing DR. Ir. Joice Rimper.


Sebelum bertemu Walikota AA, para Mahasiswa itu sebelumnya telah melakukan penelitian penanganan sampah,  yang disuport langsung oleh Kementerian, sebab program tersebut adalah program dari Kementerian Pendidikan Nasional dengan maksud mencari karya-karya Mahasiswa untuk dilombakan.



Itu sebabnya, lomba karya dan Penelitian Mahasiswa itu mendapat dukungan pemerintah Kota dalam memformulasikan kegiatan mereka, agar nantinya kedepan bisa sinkron dengan program Pemerintah Kota Manado dalam hal Penanganan sampah.



Pada kesempatan itu, mahasiswa mempresentasikan secara singkat soal penelitian mereka dalam kaitan dengan penanganan sampah di Kota Manado.



Mereka berharap agar mendapat masukan dari pemkot, sebab Walikota juga intens dalam program penanganan sampah di Kota Manado. 



Sementara itu, Walikota AA, merespon kreatifitas mahasiswa ini dan berharap agar dapat dikembangkan sehingga bisa berguna bagi masyarakat.



Dikesempatan itu, Walikota menyinggung tentang kesadaran masyarakat dalam membuang sampah, karena tidak dapat dipungkiri, masih banyak masyarakat yang belum sadar betul tentang pentingnya tidak membuang sampah sembarangan, bahkan ada yang membuangnya dianak sungai, parit dan drainase. "Ini perlu dorongan agar  masyarakat tidak membuang sampah sembangan, Karena membuang sampah sembarang seolah telah menjadi budaya," kata Walikota.



Walikota juga menjelaskan tentang konsep pengelolaan sampah kedepan yang bakal dijadikan energi listrik di ilo-ilo.



Ditempat yang sama, Wakil Walikota Pnt dr Rinchard Sualang mengatakan, pemerintah kota Manado membuka ruang untuk investor dalam penanganan sampah.

"Pemerintah membuka ruang untuk investor, jika ingin terlibat dalam penanganan sampah di Manado,”tandas Wawali RS.


Turut hadir dalam pertemuan itu, Anggota DPRD Kota Manado Ibu Jean Kodoati Sumilat.


Jose


×
Berita Terbaru Update