Notification

×

Iklan

Iklan

Sekwan Glady Kawatu,Cs Jalin Keakraban Dengan Wartawan

Jumat, 02 Juli 2021 | 19:10 WIB Last Updated 2021-07-02T11:10:03Z

 


MANADO KOMENTAR- Sekertariat DPRD Sulut menggelar rapat koordinasi atau media catering bersama wartawan pos peliputan DPRD atau forwad jumat 2/7.2021 di restaurant pondok hijau kawasan mapanget manado, pelaksanaan rakor yang dibuka Sekwan Glady Kawatu, mengambil thema pers four estate diera reformasi.Kerjasama ini dimaksudkan agar lebih tercipta suasana keakraban antara DPRD dan wartawan.


 Selanjutnya satu-satunya pembicara yakni Taufik Tumbelaka seorang pengamat, analisis politik dan pemerintahan mengulas panjang materi yang dibawakan, dikatakan pers adalah bagian dari sejarah perjalanan bangsa indonesia, maka pers disebut sebagai pilar demokrasi.


Taufik Tumbelaka menguraikan kedudukan pers dan peran penting dalam demokrai.


" Perjalanan sebuah demokrasi, berawal dari seorang filsuf asal inggris john lock, filsuf ini menentang kekuasaan yang absolut oleh raja- raja di eropah, dengan perjuangannya itu akhirnya lahir pemisahan kekuasaan diantaranya kekuasaan eksekutif, legislatif dan judikatif, seiring dengan waktu perjuangan demokrasi  terus berlanjut sampai ke era kini akhirnya pers mendapat tempat dalam demokrasi, tadinya hanya tri kekuasaan atau disebut 3 pilar demokrasi berubah menjadi 4 pilar demokrasi salah satunya adalah pers, " Ujar Taufik Tumbelaka yang juga seorang analisis politik dan pemerintahan.


Menurut Taufik, pers memegang peranan penting dalam membangun komunikasi politik dengan berbagai pemangku kepentingan dan elemen bangsa.


" Wartawan punya peran penting dan memberi kontribusi dan spirit demokrasi serta menjalin hubungan baik dan harmonis dengan pemangku kepentingan, selain itu pers dalam kerjasamanya menciptakan pemberitaan berdampak baik selain itu pers dapat memberi masukan yang konstruktif dan membangun juga dapat bersifat kritis dan pengawasan untuk  menjadi lebih baik." Ungkapnya.


Dibagian lain sekertaris DPRD glady Kawatu memberi apresiasi bagi pemateri juga wartawan dalam kegiatan rakor tersebut


" Semua wartawan diDPRD adalah mitra kami untuk itu bisa bersinergi dalam upaya kerjasama peliputan didewan, pers adalah bagian dari pilar demokrasi bersinergi membangun kelembagaan DPRD Sulut, "Kata Sekwan.


Selanjutnya diakhir pembucaraan, sekwan berharap pers dan DPRD terus jalin keakraban.


" Pertemuan seperti ini akan menjadi agenda rutin untuk dilakukan." Jelasnya.


Pada pertemuan tersebut, turut hadir srlain Sekwan glady kawatu, hadir pula kabag umum Jhon Paerunan, kabag keuangan, kabag persidangan, staf DPRD, serta semua wartawan peliputan DPRD Sulut.



(jovan)


×
Berita Terbaru Update