Notification

×

Iklan

Iklan

RS Manembo-nembo Terus Berinovasi Berikan Pelayanan Kesehatan Terbaik Untuk Warga

Minggu, 06 Juni 2021 | 10:37 WIB Last Updated 2021-06-06T02:56:38Z
Team Emergency Mobile RS Manembo-nembo

BITUNG KOMENTAR-UPTD (Unit Pelaksana Teknis Daerah) RSUD (Rumah Sakit Umum Daerah) Manembo-nembo Tipe C Kota Bitung hingga saat ini masih terus berupaya mempertahankan pelayanan publik terbaik untuk kemudahan pasien yang memilih berobat di rumah sakit tersebut.


Pelayanan terbaik yang diberikan rumah sakit itu diharapkan dapat memudahkan masyarakat dan pasien serta keluarga pasien, sehingga proses pengobatan lancar dan tak terganggu.


Sebagaimana disampaikan Pelaksana Tugas (PLT) Direktur RSUD Manembo-nembo dr Lidya Evalin Tulus, M.kes. melalui Ns. Oldi Rembet, Kepala bidang Keperawatan dan Penunjang Medik. Menurutnya, pelayanan rumah sakit Manembo-nembo hingga saat ini pihaknya lebih intens memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat yang membutuhkan layanan kesehatan di  rumah sakit tersebut.


90 Bed Bantuan Dari Dinkes Provinsi Sulut

Apalagi kata Oldi Rembet, belum lama ini RS Manembo-nembo RSUD mendapatkan bantuan 90 bed pasien dari Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

"Iya, Ada 90 bed bantuan dari Dinkes Provinsi rencananya akan ditempatkan di ruang ICU, IGD dan ruang lainya, dengan bertambahnya bed mudah-mudahan pasien yang berobat di tempat kita bena-benar mendapat kemudahan, dan puas dengan pelayanan yang kita berikan," kata Oldi.

Tak hanya itu, Oldi Rembet, saat ini RS Menembo nembo juga memberikan inovasi baru untuk kemudahan dan peningkatan pelayanan yaitu dengan menghadirkan Team Emergency Mobile.

"Tugas Tim Emergency Mobile ini hanya pada situasi khusus saja apabila diperlukan. Karena tugas utama ini ada pada PSC 119 Dinas Kesehatan Kota Bitung. Yang jelas semua itu demi peningkatan pelayanan kesehatan warga Kota Bitung," ujar Rembet.

Lanjutnya, selain pelayanan kesehatan juga kebersihan dalam lingkungan rumah sakit (RS) menjadi hal utama. Kebersihan adalah pangkal kesehatan. Tidak bisa dipungkiri bahwa di mana pun, kebersihan harus selalu diprioritaskan.

"Rumah sakit bukan cuma menawarkan kesembuhan, tetapi juga bisa menjadi potensi berbagai penyakit. Maka dari itu lingkungan rumah sakit yang bersih akan sangat berpengaruh untuk meningkatkan kesehatan bagi para pasiennya. Karena rumah sakit menjadi tujuan bagi para pasien untuk mendapatkan kesembuhannya dan bisa hidup dengan sehat kembali," tutupnya.


Diketahui, saat ini Team Emargancy Mobile disiapkan dilokasi kunjungan Ketua DPR RI Puan Maharani di Kota Bitung, sesuai penugasan dari Dinas Kesehatan Provinsi (Sulut), Minggu (6/6/2021).

IGD UPTD RS Tipe C Manembo-nembo Kota Bitung




×
Berita Terbaru Update