Notification

×

Iklan

Iklan

Ini Hasil Kunjungan Bupati Minsel FDW ke-Departemen Dalam Negeri

Senin, 14 Juni 2021 | 23:25 WIB Last Updated 2021-06-14T15:25:04Z


JAKARATA  KOMENTAR-Keseriusan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Selatan (Minsel) dibawah komando Bupati Franky Donny Wongkar, SH, untuk mewujudkan Visi “Minahasa Selatan Maju, Berkepribadian dan Sejahtera”, secara khusus Misi Keempat yaitu Memantapkan Birokrasi Yang Profesional Melalui Tata Kelola Pemerintahan Yang Baik, nampaknya semakin jelas. 


Hal ini dibuktikan Bupati Franky Wongkar lewat kunjungan yang dilakukannya ke  Direktorat Jenderal (Dirjen) Otonomi Daerah (Otda) Departemen Dalam Negeri (Depdagri), Senin (14/06/2021), dengan agenda Rekomendasi Pergantian Pejabat Eselon II , III, dan IV, serta jabatan tambahan Kepala Sekolah dan Kepala Puskesmas.


Bupati yang didampingi Sekretaris Badan Kepegawaian Daerah Minahasa Selatan Sonny Makaenas AP. SIP. MSi, saat berkunjung ke Kemendagri, diterima langsung oleh Dirjen Otda Drs. Akmal Malik M.Si. 


Dalam kunjungan yang dilaksanakan di Gedung F Lantai 8 Dirjen Otda Depdagri tersebut, Dirjen Otda Akmal Malik menyambut baik Bupati Franky Wongkar bersama tim dan memberikan tanggapan positif terkait agenda pertemuan tersebut. 


Disampaikan Dirjen Otda, bahwa untuk rekomendasi pergantian pejabat eselon II harus  ditandatangani oleh Menteri Dalam Negeri, dan untuk rekomendasi pergantian pejabat esellon III dan IV serta jabatan tambahan untuk kepala sekolah dan kepala puskesmas, hanya sampai ditandatangani oleh Dirjen Otda. Sehinggga Dirjen Otda tinggal menunggu surat permohonan dari Pemkab Minsel dan akan ditindaklanjuti dengan mengeluarkan Rekomendasi. 


Tidak hanya itu saja, Dirjen Otda juga sangat antusias dengan agenda kunjungan Bupati Franky Wongkar. Disebutkan Dirjen, jika satu atau dua hari kedepan surat permohonan  pergantian pejabat eselon III, IV dan jabatan tambahan sudah ada, maka Dirjen akan langsung menandatangani  dan mengeluarkan rekomendasi. Tergantung  cepat atau lambatnya permohon dari Pemkab Minsel.


Menindaklanjuti hal tersebut, Pemkab Minsel di bawah komando Bupati Franky Wongkar, langsung dengan sigap merespon pernyataan Dirjen Otda dan akan segera membuat surat permohonan Rekomendasi Pergantian Pejabat esellon III, IV dan jabatan tambahan kepala sekolah dan kepala Puskesmas. 


Sebelumnya, Bupati Franky Wongkar bersama tim sudah berkunjung ke kantor Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) Republik Indonesia di Jakarta, membahas terkait seleksi Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama.

jENDRY

×
Berita Terbaru Update