Notification

×

Iklan

Iklan

Cegah Penyebaran Covid19, 150 Warga Desa Koreng Divaksin

Senin, 21 Juni 2021 | 20:41 WIB Last Updated 2021-06-21T12:41:22Z


MINSEL KOMENTAR-Dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19, maka dilakukannya Vaksinasi jenis Astra Zeneca tahap pertama kepada masyarakat desa Koreng kecamatan Tareran oleh UPT Dinas Kesehatan (Dinkes) lewat petugas dari Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Tareran yang digelar di balai pertemuan umum (BPU) Desa Koreng, Kabupaten Minahasa Selatan, Senin(21/06/2021).


Turut hadir pada kegiatan tersebut, personil Polsek Tareran, Koramil Tumpaan, Kepala Puskesmas, Pj. Kumtua Emma Griet Lengkong SPd, bersama Perangkat Desa Koreng, serta camat Tareran Fibry Tumiwa SE.


Vaksin yang digunakan oleh petugas medis dari Puskesmas Tareran tahap pertama adalah jenis Astrazeneca.


Terpantau media ini, semua peserta yang hadir pada kegiatan Vaksinasi tersebut berjalan tertib lancar dan aman serta semua lengkap dengan mengikuti protokol kesehatan.


Kali ini sebanyak 180 warga setempat yang telah mendaftar serta yang melewati screening 150 orang.



Ketika ditemui awak media ini, kepala Puskesmas (kapus), mengatakan,” Saya mengharapkan agar semua masyarakat desa Koreng dapat memberi diri untuk di Vaksin. Dan saya berharap juga agar partisipasi masyarakat disini lebih banyak dari desa yang lain, “, ungkap Kapus Hendri Kondoy.



Ditempat yang sama, Pj. Kumtua, Emma Griet Lengkong SPd yang akrab disapa ibu Rita ini menjelaskan,” Saya selaku Pjb. Kumtua desa Koreng, memberikan contoh yang baik kepada seluruh masyarakat untuk mengikuti program pemerintah dalam hal mengantisipasi penyebaran Virus Covid-19 ini. Saya juga menghimbau, kedepan kartu Vaksin akan sangat diperlukan, karena untuk keperluan pengurusan berupa apa saja harus menunjukkan secara langsung kartu Covid-19. Jika ternyata dalam pengurusan tidak secara langsung menunjukkan kartu Covid-19 maka jelas saja tidak dilayani”. Ungkap Lengkong.


Fibry Tumiwa SE selaku camat Tareran sangat mengapresiasi para warga desa tersebut karena peminat vaksin Astrazeneca cukup banyak.


“Apresiasi setinggi-tingginya kepada pemerintah desa Koreng karena sosialisasi vaksin ini cukup mengundang perhatian serta, Saya mengajak kepada seluruh Perangkat Desa dan masyarakat desa Koreng, agar bersama-sama kita jauhi virus yang membahayakan ini. Saya juga mengingatkan walaupun sudah di Vaksin, harus tetap mengikuti protokol kesehatan seperti menghindari diri dari kerumunan banyak orang dan tetap memakai masker juga jaga jarak,"Tutup camat Tareran

jENDRY

×
Berita Terbaru Update