Notification

×

Iklan

Iklan

Sulut Hebat Cycling 2021 Hentak Sulut. Wawali Manado RS, Pastikan Kegiatan Berjalan Aman

Jumat, 28 Mei 2021 | 16:04 WIB Last Updated 2021-05-28T09:24:27Z


MANADO KOMENTAR-Gelaran iven nasional Sulut Hebat Cycling 2021 dipastikan melewati beberapa ruas jalan di kota Manado, yang mengambil start dari Kabupaten Kinahasa Utara.


Hal ini ditegaskan Ketua Panitia Alvin Taulu lewat confrensi pers yang berlangsung di salahsatu restouran ternama di Manado, dan dihadiri oleh Wakil Gubernur Steven Kandouw, Wakil Walikota Manado dr Richard Sualang dan Ketua KNPI Sulut Rio Dondokambey.



Secara detil Alvin Taulu menjelaskan bahwa rute kegiatan bersepeda itu yakni, Minut, Manado, Tomohon, Minahasa dengan elevasi yang lumayan menantang.



Kegiatan berskala nasional itu menjadi lebih manarik lantaran bakal diikuti oleh Wakil Gubernur Sulut Steven Kandouw dan Wakil Walikota  Manado dr Richarda Sualang serta artis Luna Maya, Anya Geraldine, Wulan Gutitno dan Tabby Sumendap selaku Founder Women Cycling Community (WCC) Nusantara.




"Sulut Hebat Cycling dilaksanakan dalam rangka HUT Kemerdekaan RI. Terpilihnya Sulut sebagai tempat pelaksanaan lantaran, Pariwisata Sulut memiliki keunikan  khusus untuk disodorkan kepada peserta yang datang dari luar Sulut,"ujar Taulu.



Mengingat para peserta akan melewati Ibu kota Sulut yakni Kota Manado, maka pihak pemerintah memastikan bahwa keamanan para peserta akan menjadi yang paling utama.


"Ini adalah iven pariwisata berskala nasional. Kami akan mempersiapkan diri sebagai kota yang aman dan nyaman bagi siapa saja yang datang ke Manado, terlebih khusus kenyamanan bagi seluruh pesrta "Sulut Hebat Cycling 2021". SKPD terkait akan kami maksimalkan untuk mendukung kegiatan itu. Mulai dari Sat POL PP, Dinas Perhubungan, dan tentunya berkoordinasi ddengan pihak kepolisian. Agar Sulut Hebat Cyclinh 2021 menjadi sejarah serta cerita menarik dikalangan para Wisatawan dan olahragawan baik di tingkat lokal, nasional dan internasional. Intinya pemerintah kota Manado, saya dan Pak Walikota Andrei Angouw,  menyambut baik bahkan mensuport kegiatan ini,"kata putra mantan Gubernur Sulut Almarhum Fredy Sualang ini.


Sementara Ketua KNPI Sulut Rio Dondokambey menjelaskan, dengan adanya kegiatan itu, akan mendongkrak iklim kepariwisataan di Sulawesi Utara sekaligus menjadikan Sulut sebagai daerah tujuan wisata di Indonesia ditengah masa pandemi c-19.


Wakil Gubernur Sulut Drs Steven Kandouw memgatakan, kegiatan Sulut Hebat Cycling akan menjadi sasaran promosi pariwisata sulut."Jangan sia-siakan kesempatan ini untuk mempromosikan sektor pariwisata Sulut,"kata Kandouw.


Joppy Senduk

×
Berita Terbaru Update