Notification

×

Iklan

Iklan

Pinkan Leleh Salurkan BLT-DD Bulan Januari 2021 Desa Pinamorongan

Kamis, 06 Mei 2021 | 21:21 WIB Last Updated 2021-05-06T13:21:15Z

 


MINSEL KOMENTAR-Pemerintah Desa Pinamorongan Kecamatan Tareran Kabupaten Minahasa Selatan,Selasa,(06/05/2021),  kembali menyalurkan BLT Dana Desa kepada 105 KPM di tahun 2021, yang berlokasi di Kantor Desa Pinamorongan.


Penetapan KPM BLT DD merupakan hasil musdes yang dilaksanakan oleh BPD sebelumnya, yang mana telah ditetapkan sebanyak 105 KPM.


Pinkan Lele salaku Pjb Hukum Tua menuturkan, bahwa penyaluran BLT DD terhadap para KPM sudah melalaui mekanisme dan tahapan pelaksanaan Musdes, yang telah diselenggarakan BPD bersama dengan Pemerintah Desa Pinamorongan, dimana pada hari ini kegiatan pembagian BLT DD terhadap 105 KPM berlangsung dengan lancar tanpa hambatan, tuturnya. 


Pemerintah Desa Pinamorongan juga menjelaskan lebih lanjut bahwa penyaluran BLT DD ini dimulai dari pukul 09.00 WIB dengan tidak lupa tetap menerapkan protokol kesehatan.


 Pinkan Lele, berharap agar semua bantuan terlebih khususnya dalam hal ini BLT Dana Desa dapat meringankan beban para KPM dalam memenuhi kebutuhan pokoknya dimana dalam hal ini setiap KPM menerima BLT DD dengan nominal Rp. 300.000,-


Pada kegiatan penyaluran BLT Dana Desa ini juga dihadiri oleh Camat Tareran Fibry Tumiwa,SE.


Camat Tareran Fibry Tumiwa,SE menambahkan, dengan adanya bantuan langsung tunai ini, kiranya dapat meringankan perekonomian warga penerima BLT-DD.


"Saya himbau juga kepada masyarakat  dapat menggunakan dana untuk kebutuhan rumah tangga. Jangan gunakan untuk hal-hal yang tidak berguna. Pergunakan untuk kebutuhan dapur. Saya juga berharap dimasa pandemi ini, masyarakat tetap menerapkan protokol kesehatan demi pencegahan virus covid-19. Dan kiranya juga dapat memperhatikan tanggung jawab kita sebagai warga negara,untuk taat membayar pajak,"ungkap Camat


Jendry Paendong

Biro Minsel


×
Berita Terbaru Update