Notification

×

Iklan

Iklan

Peringati Hardiknas 2021. Rocky Wowor: Momen Generasi Muda Untuk Maju

Selasa, 04 Mei 2021 | 18:14 WIB Last Updated 2021-05-04T10:14:15Z

 


MANADO KOMENTAR- Peringatan hari pendidikan nasional(hardiknas) yang diperingati 2 mei  tahun 2021, adalah momen bagi generasi muda d era milenium saat ini untuk berbenah meski dalam suasana pandemi Covid 19.

Terkait dengan hal tersebut, politisi dapil Bolmong raya, Rocky Wowor angkat bicara. Dia mengatakan dunia pendidikan di Indonesia dan khususnya diprovinsi sulawesi utara, menurutnya  belum sesuai dengan harapan.

" Saya melihat dunia pendidikan kita diIndonesia dan khususnya di sulawesi utara, masih perlu untuk dibenahi kembali, karena generasi dijaman sekarang ini tengah menghadapi proses perubahan diberbagai bidang, dunia iptek dan informasi yang terus berubah."Ujar Rocky kepada Komentar.co.id.senin 3/5.2021.

Rocky menuturkan, generasi muda saat ini tengah menghadapi tantangan yang berbeda, dengan perubahan signifikan yang didukung teknologi makin canggih.

Diapun mengatakan kalau kita melihat negara tetangga seperti malaysia kita masih jauh tertinggal.

" Indonesia masih kalah dengan dunia luar, seperti malaysia, singapura meskipun begitu jika pada beberapa dekade yang lalu generasi muda  malaysia datang belajar di Indonesia, akan tetapi saat ini terbalik." Jelas Rocky.

Rocky juga berharap agar kedepan ini pemerintah perlu memberi perhatian serius bagi dunia pendidikan di Indonesia.

" Karena itu perlu adanya terobosan baru bagi dunia pendidikan kita, selain itu berharap generasi muda untuk belajar mandiri." harapnya.

Disisi lain menurut dia, agar generasi muda bisa bersaing dengan dunia luar, dia berharap pemerintah pusat harus menaruh harapan dan ada sinergitas dengan pemerintah daerah.

" Generasi mudah sebagai pilar bangsa kedepan harus dapat bersaing dengan negara lain, apalagi pendidikan itu sendiri adalah fondasi, bagi generasi muda dimasa yang akan datang." Ungkapnya.   (jovan)













×
Berita Terbaru Update