Notification

×

Iklan

Iklan

Bupati FDW, Lantik Pengurus TP-PKK Kabupaten Minsel

Selasa, 04 Mei 2021 | 23:26 WIB Last Updated 2021-05-04T15:26:53Z


MINSEL KOMENTAR-Bupati Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) Franky D Wongkar (FDW) melantik  Pengurus Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahtraan Keluarga  (TP-PKK) Kabupaten Minahasa Selatan.


Pelantikan yang dirangkaikan dengan Peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK ke-49, Pencanangan Moderinasasi Posyandu dan Launching logo Posyandu serta Penyerahan Bantuan Asupan untuk Ibu Hamil dan Balita itu dilaksanakan di Waleta Kantor Bupati Minsel.


Selanjutnya, Ketua TP-PKK Kabupaten Minsel Ny. Elsje Rosje Wongkar-Sumual, berkenan  melantik para Ketua TP. PKK Kecamatan se-Kabupaten Minsel.

Acara tersebut kemudian dilanjutkan dengan launching logo posyandu oleh Bupati FDW dan Ny. Elsye Wongkar-Sumual selaku Ketua TP-PKK Kabupaten Minsel dengan didampingi  Wakil Bupati Pdt Petra Rembang bersama Wakil Ketua TP. PKK.


Ketua TP.PKK Minsel dalam sambutannya, menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bupati Minsel FDW yang berkenan melantik pengurus TP-PKK.

“Terima kasih kepada Bapk Bupati FDW yang sudah berkenan melantik seluruh pengurus TP-PKK Kab upaten Minsle,”ujar Ny. Elsye Wongkar-Sumual.


Selanjuitnya Ny. Elsye Wongkar-Sumual menyampaikan apresiasi kepada Ketua TP-PKK Propinsi Sulut yang telah berkenan hadir mewakili Pokja II DR. Ir. Henny Berhimpon Dion. M.Si.

Menurutnya, TP-PKK memiliki peran yang sangat penting dalam pemberdayaan ekonomi Keluarga, karena TP-PKK adalah gerakan yang muncul dari bawah khususnya para Ibu sebagai penggeraknya, dimana tujuan TP-PKK adalah adalah, mewujudkan keluarga sejahtera, yang mampu menciptakan keselarasan, keserasian, dan keseimbangan antara kemajuan lahir dan batin.


“Jadi ada 10 program pokok TP-PKK  yakni penghayatan, Pengamalan Pancasila, Gotong Royong, Pangan, Sandang, Perumahan, tata laksana Rumah Tangga, pendidikan, keterampilan, kesehatan, mengembangkan kehidupan berkoperasi, kelestarian lingkungan hidup serta perencanaan sehat,"tandas istri tercinta Bupati Minsel FDW.


Pada kesempatan yang sama Bupati Minahasa Selatan, menyampaikan Selamat memperingati hari kesatuan gerak PKK ke-49 serta menyampaikan  selamat dan sukses atas dilantiknya Ny. Elsje Rosje Wongkar-Sumual selaku ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Minahasa Selatan, beserta segenap Pengurus Tim Penggerak PKK se- Kabupaten Minahasa Selatan.


“Kiranya tanggung jawab dan kepercayaan ini dapat dilaksanakan dengan baik dan penuh tanggung jawab,”pesan Bupati FDW.


Bupati juga berharap, agar seluruh Pengurus TP-PKK Kabupaten  Minahasa Selatan agar dapat bersinergi  dengan seluruh Perangkat Daerah dan Stakeholder terkait, sehingga semua program pembangunan dan pemerdayaan Keluarga dapat berjalan terarah, efektif dan berkesinambungan guna meningkatkan Sumber Daya Manusia yang Berbudaya, Sehat Dan Berdaya Saing Serta Meningkatkan Pemerataan Kesejahteraan Masyarakat yang Berkeadilan, sebagai Misi Pembangunan Kabupaten Minahasa Selatan," Ungkap FDW


Hadir dalam kegiatan tersebut Ketua Bhayangkari Polres Minahasa Selatan Ny. Heppy Norman, Ketua Porsit KODIM ,1302 Minahasa yang diwakili oleh Ny. Nila Ratag, Sekretaris Daerah Kabupaten Minahasa Selatan Denny Kaawoan, SE.,M.Si.,bersama Ny,Telly Kaawoan-Paduli, M.Sc., Ketua Ikatan Bidan Indonesia Cabang Minahasa Selatan Ny. Jul Stans Tumbol, S.St., para Asisten, Staf Ahli dan segenap Jajaran Pemerintah Daerah Kabupaten Minahasa Selatan.

Jonathan Worotitjan

Kepala Biro Minsel


×
Berita Terbaru Update