Notification

×

Iklan

Iklan

Ibadah Kenaikan Isa Almasih Gereja Katedral Jakarta Dilaksanakan Secara Online

Kamis, 13 Mei 2021 | 14:32 WIB Last Updated 2021-05-13T06:32:36Z


JAKARTA KOMENTAR-Gereja Katedral Jakarta menggelar Ibadah Kenaikan Isa Almasih tahun ini dengan cara yang berbeda dibandingkan biasanya. Di tengah pandemi virus corona (Covid-19), ibadah yang biasanya dilakukan di gereja itu kini digelar secara online.


Humas Katedral dan Keuskupan Agung, Susyana Suwadie mengatakan, kegiatan ditiadakannya misa secara langsung diperpanjang hingga 30 Mei 2020. Hal tersebut sejalan dengan ketentuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang diperpanjang hingga 4 Juni 2020.

"Tetap dilaksanakan (Misa Kenaikan Yesus Kristus) secara online. Seperti sebelumnya di mana kita masih dalam masa PSBB untuk mengikuti surat keputusan yang sudah dikeluarkan oleh Keuskupan Agung Jakarta," kata Susyana seperti dilansir okenews, Rabu (20/5/2020) malam.


Adapun misa Kenaikan Isa Almasih secara online digelar dua kali pada hari ini. Pertama pada pukul 11.00 WIB yang dapat disaksikan di TVRI dan Youtube Komsos Katedral Hidup TV. Kemudian, pukul 17.00 WIB yang ditayangkan melalui saluran Komsos Katedral Hidup TV.


Hari Kenaikan Yesus Kristus diperingati untuk merayakan kenaikan Tuhan Yesus ke surga setelah hari kebangkitan atau Paskah.


Setelah kebangkitan-Nya, Yesus menjumpai murid-muridnya dan 40 hari setelahnya ia naik ke surga yang disaksikan seluruh murid Yesus.



×
Berita Terbaru Update