Notification

×

Iklan

Iklan

Capaian PAD Belum Maksimal. Walikota Manado AA Minta Bapenda Optimalkan Pajak Hotel dan Restouran

Senin, 31 Mei 2021 | 19:46 WIB Last Updated 2021-05-31T11:46:47Z


MANADO KOMENTAR-Senin (31/05/2021), Walikota dan Wakil Walikota Andrei Angouw .SE, dan dr Richard Sualang, menggelar rapat dengan menghadirkan Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Harke Tulenan dan Sekot Mickler Lakat.


Rapat tersebut digelar, lantaran pendapatan asli daerah (PAD) dari industri perhotelan dan restouran menunjukan penurunan yang drastis.


“Harus ada kiat-kiat khusus mengelolah pendapatan asli daerah dari sektor insdustri perhotelan dan restouran. Artinya jika ada hotel atau restouran yang menunggak pajak harus dikejar karena itu adalah kewajiban mereka,”ujar Walikota AA disela-sela rapat.


Selain itu, pendapatan dari pajak bumi dan bangunan serta sumber pajak lainnya harus lebih dimaksimalkan sehingga pada triwulan ke-dua target pendapatan dapat dicapai. 


Ditempat yang sama, Wakil Walikota dr Richard Sualang, menghimbau pihak Bapenda agar terus meningkatkan kinerja.”Saya selalu mengatakan, bahwa kerja, kerja dan kerja adalah hal yang paling utama, supaya semua program pemerintah dapat berjalan dengan baik dan sesuai target. Program tidak bisa jalan apabila capaian PAD tidak sesuai target,”tandas Wawali RS.

Joppy Senduk


×
Berita Terbaru Update