Notification

×

Iklan

Iklan

Kelangkaan Pupuk diSuarakan Saat Reses, Herol Kaawoan: Akan diCarikan Solusi

Kamis, 08 April 2021 | 02:53 WIB Last Updated 2021-04-07T18:53:41Z

 



MANADO KOMENTAR- Rabu, 7/4 Wakil Ketua Komisi 1 DPRD Sulut Herol Vresly Kaawoan menggelar pelaksanaan reses 1 ditahun 2021.




Bertempat diwale saroinsong kota tomohon, HVK, menyampaikan berbagai program terkait kegiatan reses dimaksud kepada sejumlah tokoh agama dan tokoh masyarakat kelurahan lansot.selan itu  reses tersebut hadir, pendeta Vonny ngantung, dan imam kampung jawa Suharto abusalam keduanya merupakan unsur tokoh agama. 




Diketahui, dalam penyampaian peserta reses menyampaikan aspirasi, diantara berupa usulan, masukan seperti diungkapkan pendeta Vonny Ngantung terkait prona oleh pemerintah apakah masih berlaku atau tidak, selain itu ikut disorot saluran air dilingkungan 2 kelurahan Lansot.




" Akan diperjuangkan berbagai aspirasi yang diusulkan, terkait prona oleh pendeta vonny ngantung diperjuangkan dengan instansi terkait badan pertanahan Nasional(BPN), saat kunjungan kerja nanti, selain itu saluran air yang ada dilingkungan 2 kel.lansot, masukan tokoh masyarakat donald untu, juga kami perjuangkan dikomisi 3 nanti,"Ungkap Herol kepada Komentar.




Sementara itu peserta reses lainnya ben kairupan mempertanyakan terkait terjadinya kelangkaan pupuk diSulut dan tomohon khususnya yang sangat memprihatinkan, imbas dari kelangkaan ini masyarakat petani kota tomohon ikut terpukul.




" Kami merasa kesulitan dengan kelangkaan pupuk sekarang ini sehingga pertanian dikota tomohon tak bisa menghasilkan panen pertanian yang maksimal, dan hal ini akan mengalami kesulitan para peternak babi disulut.




Dilain pihak legislator Sulut, HVK  ikut memprihatinkan dengan adanya kelangkaan pupuk dikota tomohon.




" Kelangkaan Pupuk mengakibatkan petani merugi, tak bisa panen maksimal, masalah ini akan kami bicarakan bersama dengan teman-teman diDPRD Sulut, secara khusus dikomisi 2 guna mencari solusi terbaik, kendati demikian akan dibicarakan juga bersama dengan dinas pertanian dan perkebunan." Tegasnya. (jo-van)







×
Berita Terbaru Update