Notification

×

Iklan

Iklan

Jemput Menteri Sandiaga Uno, Pokdarwis Minsel dan Minut Siap Bangun KEK Likupang.

Sabtu, 06 Maret 2021 | 17:58 WIB Last Updated 2021-03-06T10:01:24Z


LIKUPANG KOMENTAR-Menteri Pariwisata Sandiaga Uno Jumat (6/3/2021) tiba di Manado. Kedatangan Menteri itu untuk melihat Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Likupang dan kelompok sadar wisata di Desa  Wiau Lapi Barat dan Pulisan.


Sandiaga Uno dijadwalkan berdiskusi dengan para kelompok sadar wisata (Pokdarwis) di dua desa tersebut.


"Pak Menteri akan mampir di daerah Pulisan setelah melakukan rapat dengan pihak terkait mengenai pengembangan KEK Pariwisata Likupang, jadwalnya seperti itu," Ucap Ketua Pokdarwis Pulisan Martin Sadedo.



Sementara itu  Pokdarwis Wiau Lapi mengatakan bahwa pihaknya sudah melakukan kerjasama Pariwisata. Itu sebabnya mereka melakukan penjemputan bersama.



"Pokdarwis Minsel dalam hal ini Wiau Lapi Barat sudah melakukan  kerjasama Pariwisata dengan Pulisan untuk membangun KEK Likupang.  Kami sudah siap melakukan dialog dengan pak menteri untuk pengembangan Destinasi Pulisan," ucap Nathan Worotitjan Ketua Pokdarwis Minsel. 



Sementara itu, Kuntua Desa Lapi Barat Denny Worotitjan mengatakan kelompok sadar wisata sudah melakukan kerja sama.




"Kedua kelompok ini sudah melakukan kerjasama dalam bidang Industri kecil masyarakat (souvenir) dan sablon kaos, serta pelatihan Tarian adat Minahasa dan Seni Rupa serta lainnya,"Tutup Denny Worotitjan  Kuntua Lapi Barat yang aktif dalam pengembangan pariwisata Minahasa Selatan lewat upaya peningkatan Desa Wisata.


Jonathan Worotitjan


Kepala biro Minsel

×
Berita Terbaru Update