Notification

×

Iklan

Iklan

DPRD Kota Ternate Belajar Tata Cara Refocusing Anggaran ke-Pemkot Manado

Senin, 29 Maret 2021 | 23:01 WIB Last Updated 2021-03-29T15:01:29Z


MANADO KOMENTAR-Sukses melakukan refocusing anggaran penanganan bencana non alam C-19, membuat ketertarikan daerah lain untuk belajar ke Pemkot Manado.

Itu terbukti pada hari senin (29/03/2021), dimana lembaga DPRD Kota Ternate propinsi Maluku Utara melakukan kunker ke Pemkot Manado untuk meminta petunjuk dari Pemerintah kota Manado mengenai tatacara merefocusing anggaran.


Rombongan Komisi I dan II ini diterima Asisten I bidang Pemerintahan dan Kesra Setda Kota Manado Heri Saptono mewakili Walikota GSVL, dan berdialog di Ruang Rapat Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD) Manado, Lt III Kantor Walikota, Jalan Balaikota Tikala.


Dalam dialog, beberapa anggota DPRD Kota Ternate bertanya tentang cara Pemkot Manado me-refocusing anggaran dalam rangka penanganan Covid-19 dan pemulihan ekonomi di Kota Manado akibat pandemi Covid-19.


Tak hanya itu, para wakil rakyat juga mencari tahu penggunaan Sistem Informasi Manajemen Daerah (SIMDA) yang kini telah digantikan dengan Sistem Informasi Pemerintah Daerah (SIPD), serta pengelolaan aset yang berkaitan dengan kerjasama dengan pihak ketiga.




Assisten I Setda Kota Manado Heri Saptono yang didampingi Sekretaris BKAD Servius Lumentut secara gambling menjawab apa yang ditanyakan rombongan DPRD Ternate tersebut.


Ia berharap, apa yang dipelajari di Pemkot Manado bisa bermanfaat untuk pembangunan di Kota Ternate. Begitu juga sebaliknya.


“Semoga ini bisa bermanfaat bagi kedua belah pihak,” ujarnya.


Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Kota Ternate Djadit Ali selaku ketua rombongan mengucapkan terima kasih kepada Pemkot Manado, khususnya Walikota GSVL, bersama instansi terkait sudah menerima kedatangan mereka.


Sejumlah pejabat terkait di BKAD Pemkot Manado juga hadir dalam kesempatan itu, antara lain Kabid Aset Jeffrey Andries, Kabid Perbendaharaan Denny Sangkaen, Kasubid Penyusunan Pedoman dan Petunjuk Teknis Penyusunan Anggaran Christian Lapoliwa.


Kemudian ada Kabag Kerja Sama Vanda Tulenan, Kasubag Fasilitasi Kerjasama Dalam Negeri Adriel Jacobs, beserta staf Bagian Kerja Sama Setda Kota Manado.


Jo-van



×
Berita Terbaru Update