Notification

×

Iklan

Iklan

Anggota DPRD Manado Suharto Ishak Kiu: Seharusnya Orang Yang Sudah di Vaksin ke-Dua Tidak Perlu Swab Antigen

Selasa, 30 Maret 2021 | 21:43 WIB Last Updated 2021-03-30T15:28:25Z

Suharto Ishak Kiu Bersama Istri Aneke Papuling


MANADO KOMENTAR-Anggota DPRD Kota Manado Suharto Ishak Kiu. S.Sos mengaku mengalami lemes dan ngantuk setelah di vaksin kedua kalinya di kantor DPRD Manado.

Kepada komentar.co.id Suharto menjalaskan, sejak vaksin pertama dia juga  mengalami hal yang sama. Menariknya kata KIU sapaan akrab Anggota DPRD Fraksi Geridra itu, setelah di vaksin nafsu makannya meningkat. “Terasa lemas dan ngantuk. Tapi nafsu makan saya justru meningkat,”ujarnya, Selasa (30/03/2021) di ruang komisi I Kantor DPRD Manado.


KIU yang datang bersama istri tercinta Aneke Papuling, beberapa saat setelah di vaksin langsung minta untuk pulang ke rumah lantaran rasa ngantuk yang tidak seperti biasanya.

“Ini vaksin yang ke dua kalinya. Reaksi yang saya rasakan dalam tubuh sama persis dengan vaksin pertama. Apa mungkin karena vaksinnya sedang bereaksi?. Muda-mudahan apa yang saya rasakan adalah akibat dari reaksi vaksinasi,”kata KIU.

Disisi lain, SIK mempertanyakan Swab antigen yang masih diharuskan kepada orang yang sudah di vaksin. Seharusnya kata dia, setelah di vaksin ke-dua para pelaku perjalanan antar daerah tidak perlu di vaksin lagi. Nah…kalau Swab antigen masih diberlakukan kepada orang yang sudah di vaksin ke-dua, lalu apa khasiatnya. Bagaimana ampuhnya vaksinasi itu?. Berarti pemerintah tidak yakin dengan vaksinasi?. 


“Saya banyak membaca mengenai fungsi vaksinasi, bahwa orang yang sudah di vaksin kekebalan tubuhnya akan meningkat, dan bisa menangkal virus yang akan masuk ke tubuh. Jika tubuh kita sudah kebal dari virus, untuk apa kita di Swab lagi jika hendak keluar daerah?. Berarti pemerintah tidak yakin dengan keampuhan vaksinasi itu. Harusnya orang yang sudah di vaksin dua kali, tidak  perlu melakukan Swab Antigen ketika melakukan perjalanan keluar daerah. Artinya pernyataan ini hanya sekedar usul,”tegasnya.


Hal serupa juga di rasakan istrinya Aneke Papuling. Hanya saja, rasa lemes dan suka tidur hanya di rasakan pada vaksin pertama.”Kalau saya merasa lemes seluruh tubuh saat di vaksin pertama. Nah setelah vaksin kedua justru nafsu makan saya meningkat. Saya yakin ini adalah gejalah baik. Artinya vaksin sedang bekerja,”ujarnya.

jose


×
Berita Terbaru Update