Notification

×

Iklan

Iklan

Polres Morowali Utara Laksanakan pelatihan Tracer Covid-19 kepada para Bhabinkamtibmas

Sabtu, 27 Februari 2021 | 00:05 WIB Last Updated 2021-02-27T04:55:38Z


MORUT KOMENTAR-Peran Bhabinkamtibmas menjadi ujung tombak Polri dalam memutus penyebaran Covid-19. Tidak hanya melalui himbauan saja. Peran Bhabibkamtibmas diharapkan kedepannya mampu melakukan tindakan melakukan tes COVID-19 (testing), penelusuran kontak erat (tracing) tentunya dengan bekerja sama dan bersinergi dengan tenaga Kesehatan sebagai upaya cepat dalam penanggulangan covid-19 di Desa Binaannya.


Menanggapi hal tersebut, Polres Morowali Utara menggelar pelatihan Tracer covid-19 kepada seluruh para Kanit Binmas dan Bhabinkamtibmas Jajaran Polres Morowali Utara guna percepatan penanggulangan Covid-19 dengan penguatan Testing dan Tracking. (26/2/2021).


Kegiatan tersebut dibuka oleh Kapolres Morowali Utara AKBP Bagus Setiyawan.S.H.S.I.K.M.H dan menghadirkan dr.Riska Ariana Pandika sebagai Narasumber.


Mengawali sambutannya Kapolres menyampaiakan ucapan selamat datang kepada seluruh Kanit Binmas dan Bhabinkamtibmas di seluruh jajaran Polres Morowali Utara dalam pelaksanaan pelatihan percepatan penanggulangan covid 19.


“atensi Bapak Kapolri siapa yang berprestasi dalam penanganan covid 19 akan di berikan penghargaan, sehingga harapan saya, Bhabinkamtibmas Polres Morowali Utara mampu memberikan inovasi serta program-program unggulan dalam penanggulangan Covid-19 yang tentunya tidak lepas dari peran serta stake holder serta instansi terkait dan para warga binaan didesa masing-masing” Beber Kapolres


Selain itu, Kapolres juga berharap agar Bhabinkamtibmas agar segera wujudkan pembentukan kampung tangguh didesa-desa Binaan masing-masing Dan Kasat Binmas agar monitor kegiatan kampung tangguh tersebut.


“Untuk Bhabinkamtibmas akan melaksanakan vaksinasi serta menghimbau kepada warga desa binaan bahwa vaksin aman dan halal” tutupnya


Selanjutnya kegiatan dilanjutkan dengan pemberian materi oleh Dr. Riska diantaranya

• pengenalan covid -19

• cara penularan

• faktor risiko pada pasien covid-19 yakni : penyakit komorbid ( hipertensi,diabetes,PPOK )

. Tracking Pasien dan orang yang pernah kontak dengan Pasien.


Kegiatan ditutup dengan Prakter tentang tata cara pengambilan air liur pada Rapid Anti Gen.


Reporter/Editor :

Johnny Inkiriwang


×
Berita Terbaru Update