Notification

×

Iklan

Iklan

Dukung Polda Usut Penganiyaan di Alason Mitra. Lendy Wangke Imbau BMI Tidak Terprovokasi

Selasa, 23 Februari 2021 | 01:50 WIB Last Updated 2021-02-22T17:50:20Z

LENDY WANGKE


MANADO KOMENTAR-Tonaas  Wangko Brigade Manguni Indonesia (BMI) Lendy Wangke,  mendukung  sepenuhnya  pengusutan kasus penganiayaan yang terjadi di kawasan perkebunan Alason Desa Ratatotok Satu Kecamatan Raratotok  Kabupaten Minahasa Tenggara Minggu (7/2/2021) lalu . 

“Siapapun pelakukanya harus di ungkap dan diusut tuntas, ujar  Lendy Wangke kepada Wartawan, Sabtu ((22/02/2021) di Manado.


Wangke mengakui, sebagai pimpinan ormas adat BMI  pihaknya selalu berkoordinasi dan mendukung sepenuhnya unsur POLRI, TNI dan pemerintah  dalam penanganan gangguan Kamtibmas  di daerah ini.

 ‘’Yang pasti BMI akan bersinergi dengan aparat keamanan dalam menjaga stabilitas keamanan di daerah ini, untuk itu sekali lagi saya mengimbau anggota BMI jangan terpancing dengan ajakan ajakan  yang sifatnya sangat menganggu  keamanan daerah ini,’’ ujar Wangke.


Disisi lain, Wangke mengimbau kepada seluruh anggota Brigade Manguni Indonesia, agar tidak terprofokasi dengan berbagai isu yang berkembang  dalam  kegiatan kegiatan yang sifatnya menganggu keamanan, termasuk  kasus penganiayaan yang terjadi di Area Perkebunan Alason Mitra. “ Kita BMI wajib mendukung  Polda dalam mengusut sampai tuntas kasus penganiyaan tersebut ,’’ tegasnya.

Seperti yang sudah diberitkan diberbagai media, bahwa Polda Sulut saat ini telah melakukan pemeriksaan secara mendalam atas kasus penganiayaan yang melibatkan YHW bersama S dan Ber serta Sep.  Penganiayaan yang terjadi sekitar  04.30 Wita tersebut, langsung ditangni oleh Polres Mitra dan di Back Up oleh Polda Sulawesi Utara.

Penganiyaan berawal dari  larangan dari Ber agar tidak masuk dalam area perkebunan tersebut, karena  kebun itu masih dalam  sengketa berkaitan dengan kepemilikan.  Tidak lama berselang, maka  penganiyaan itu terjadi,  ada yang menggunkan  benda tajam dan lainnya.  Dalam penanganan polisi, ditemukan beberapa barang bukti yang saat ini sudah diamankan oleh aparat kemanan seperti  senjata airsofgun dan benda tajam lain.  (sob)


×
Berita Terbaru Update