Notification

×

Iklan

Iklan

Mensos R I: Pasca Bencana Manado Akan Dibangun Rumah Susun.Ini Solusi Terbaik

Rabu, 20 Januari 2021 | 19:52 WIB Last Updated 2021-01-20T11:52:50Z

 




MANADO KOMENTAR- Kunjungan Menteri Sosial Tri Risma Ke provinsi Sulut, terkait bencana alam yang terjadi pada minggu 16/januari 2021.




Saat berada di beberapa titik dikota Manado Mensos turut prihatin atas kejadian tersebut.




" Berharap warga untuk tidak tinggal daerah yang rawan bencana, dikatakannya saat berada di kelurahan ternate tanjung"  saat percakapan bersama wagub Sulut.




Disamping itu Mensos menyebutkan bahwa dengan peristiwa ini akan ada perbaikan infrastruktur, lokasi banjir, juga bagaimana merelokasi warga.




"Dari kondisi tersebut akan dibangun rumah susun untuk warga seperti yang diusulkan pak wagub dan pak walikota Manado."Ujar Ibu Risma kepada sejumlah wartawan, kamis 20/1.2021.




Di jelaskan pula ada bantuan berupa barang, makanan, perlengkapan anak-anak, perlengkapan rumah tangga, selain itu ada santunan bagi korban bencana alam." Ungkap Ibu Risma.




Ibu Mensos juga menguraikan perlu perbaikan infrastruktur ditempat yang longsor dan disebutkan pula karena air yang tergenang dan curah hujan yang tinggi sehingga terjadi longsoran tanah.



" karena itu perlu penanganan secepatnya." Sebut Mensos.



Sementara itu ikut mendampingi Mensos, hadir Pemerintah provinsi, Wagub Steven Kandou dan jajarannya, Ketua DPRD Sulut, Walikota Manado  GSVL, kadis Sosial Manado, Sammy Kaawoan, sejumlah Camat dan Lurah, serta TNI dan kepolisian resort Manado.


×
Berita Terbaru Update