Notification

×

Iklan

Iklan

RSUD GIGI DAN MULUT HADIR DI ERA WALIKOTA MANADO GSVL

Kamis, 12 November 2020 | 11:00 WIB Last Updated 2020-12-15T18:05:53Z



MANADO KOMENTAR-Walikota Manado DR.Ir.  GS Vicky Lumentut, SH, M.Si, DEA  menghadirkan Rumah Sakit Khusus Daerah (RSKD) gigi dan mulut pertama di Sulut.


 Rumah sakit yang berdiri diatas lahan seluas 1,4 Ha tersebut, tidak hanya tercatat sebagai RSKD mulut dan gigi pertama di Sulut bahkan di wilayah Indonesia Timur, namun RSKD yang mulai beroperasi Selasa, (10/11) kemarin tersebut, merupakan rumah sakit yang memiliki prasarana peralatan canggih dan terlengkap di Indonesia.



Walikota usai peresmian mengatakan, pihaknya tidak hanya bertekad menjadikan Manado sebagai tujuan utama pelayanan kesehatan di Sulut. Namun,  bertekad menjadikan kota Manado sebagai salah satu kota tujuan pariwisata kesehatan di Indonesia. 

“Supaya para turis manca-negara juga bisa menikmati pelayanan kesehatan gigi dan mulut maupu pelayanan kesehatan umum lainnya yang ada di kota Manado,” kata Walikota. 



Walikota memang dinilai sukses memajukan dunia kesehatan di kota Manado. Selain ikut membangun rumah sakit gigi dan mulut pertama di Sulut, Tapi juga ikut mempercepat pembangunan Rumah Sakit Umum Daerah yang lokasinya hanya bersebelahan dengan RSKD gigi dan mulut. Bukan hanya itu, dirinya juga saat ini sementara melakukan pengembangan puskesmas Paniki menjadi rumah sakit ibu dan anak. Sehingga menurut Walikota,  Manado nantinya akan menjadi pusat pelayanan kesehatan paling terlengkap di Sulut.

Selain menjadi ibukota provinsi Sulut, kota Manado memang saat ini dikenal sebagai pusat pelayanan kesehatan paling lengkap dibandingan dengan kabupaten/kota lainnya di Sulut. Tak heran, selain menampung pasien warga Manado sendiri, sejumlah pusat pelayanan kesehatan di Manado juga paling banyak menerima rujukan dari pasien yang berasal dari luar daerah seperti 3 kabupaten di nusa utara maupun dari bolmong raya.(jose)


×
Berita Terbaru Update