Notification

×

Iklan

Iklan

LAIKUN APRESIASI KINERJA WALIKOTA GSVL, WAKIL MDB MEMILIH DIAM TANPA MEMBERI SOLUSI

Senin, 09 November 2020 | 22:24 WIB Last Updated 2021-05-16T08:27:42Z


 


MANADO KOMENTAR - Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Manado dari Fraksi NasDem Adrey Laikun, ST. memberikan apresiasi kepada Wali Kota Manado GS Vicky Lumentut (GSVL) dalam 4 program yaitu Bantuan Sosial Lansia, Bantuan Bahan Pokok, Honor THL, TPP PNS.


Salah satu Pimpinan Dewan di Lembaga DPRD Manado ini saat diwawancarai oleh KOMENTAR.CO.ID - Selepas mendampingi kunjungan kerja Walikota Manado ke Kecamatan Kepulauan Bunaken tepatnya di Pulau Manado Tua. Senin (09/11/2020)


"Menurutnya Pemerintah Kota (Pemkot) Manado melalui Walikota GSVL mampu mencari solusi ditengah Pandemi Covid-19 dan Pasca Pembahasan APBD-P Tahun 2020 Berhenti. 


Maka saya harus mengadopsi kata-kata yang disampaikan oleh John F Kennedy, Politik Itu Kotor, Tapi Biarlah Seni Yang Membersihkan. Adagium inilah yang dipakai oleh seorang pria cerdas GSVL dalam 4 program jitu.


"Diantaranya penyaluran bantuan bagi para Lansia, sejumlah bahan pokok, honor THL dan Tambahan Penghasilan Pegawai ASN, terbukti hari ini bantuan sosial bagi para lansia sudah disalurkan.


Dikatakan Laikun, Ketua DPD Partai NasDem Kota Manado GSVL sudah membangun komitmen politik ketika periode kedua terpilih sebagai Walikota Manado yang berpasangan dengan Wakil Walikota Mor Dominus Bastian (MDB)," kata Laikun 


"Tapi sangat disayangkan ketika akan mengakhiri masa jabatan Pemerintahan GSVL-MOR, Walikota Manado GSVL harus menjalankan roda Pemerintahan ditengah bencana non alam pandemi Covid-19 dan berhentinya pembahasan APBD-P Tahun 2020, tanpa dibantu oleh wakil walikota Mor Bastian.


Akan tetapi Pemerintahan GSVL-MOR akan berjalan sesuai harapan dari masyarakat, maka oleh sebab itu perlu ada topangan dan bantuan dari wakil walikota


"Lebih lanjut dijelaskan Laikun, Namun ketika pembahasan APBD-P 2020 Wakil Walikota Manado Mor Bastian yang notabene Plt. Ketua Partai Demokrat Sulut hanya memilih diam tanpa memberikan solusi kepada Fraksi Demokrat yang ada di Lembaga DPRD Manado, yang menolak keras APBD-P 2020 dan menemui jalan buntu (deadlock) sehingga dihentikannya pembahasan ABDP-P. 


Padahal jauh sebelum pembahasan APBD-P, Walikota Manado GSVL sudah sempat menghubungi kepada Wakil Walikota Mor Bastian untuk perlu menopang Pemerintahan GSVL-MOR.


"Jika dulunya homo homini lupus, manusia adalah serigala baga sesamanya, maka sekarang manusia homo homini virus, manusia adalah virus bagi sesama," jelas Laikun 


Legislator dari Dapil Tuminting, Bunaken Darat dan Kepulauan ini mengungkapkan, nyatanya hingga sampai saat ini belum ada jawaban yang dikirimkan atau balasan dari Wakil Walikota.


Silakan masyarakat menilai mana yang berjuang untuk mempertahankan masyarakat yang sehat (Social Society) 


"Yang pasti Walikota GSVL sudah mencerminkan Pemimpin yang pro rakyat. Maka mari kita masyarakat Kota Manado mendukung program Walikota Manado GSVL sampai akhir periode," ungkap Laikun (Alpin)

×
Berita Terbaru Update