Notification

×

Iklan

Iklan

SK PILWAKO MANADO MENUNGGU KEPUTUSAN DPP. MAKAWATA BERHARAP KADER TERBAIK PARTAI

Sabtu, 25 Juli 2020 | 13:27 WIB Last Updated 2020-07-25T05:27:17Z
RONNY J. MAKAWATA
MANADO KOMENTAR-Partai demokrasi Indonesia perjuangan (PDI-P) hingga kini belum menetapkan nama untuk didorong ke Pilwako Manado, meskipun senter terdengar ada nama Andre Angow dan Richard Sualng yang menjadi pembicaraan di berbagai ruang public.

Sementara partai nsdem dan partai demokrat telah memutuskan nama untuk diikutsertakan dalam ajang Pilwako Manado yang bakal digelar pada 09 Desember 2020 mendatang, yaitu JPAR-IA Nasdem dan MOR-HJP diusung partai demokrat.

Menurut Ketua Komisi III DPRD Manado yang notabene dari fraksi PDI-P Ronny Makawata, pembicaraan di berbagai ruang public tentang nama yang bakal di usung PDI-P ke-Pilwako Manado itu sah-sah saja, sebab public memiliki idola masing-masing.

“Yang pasti kita akan menyodorkan kader partai ke-DPP. Tapi kita tidak berhak untuk memutuskan siapa yang harus maju ke Pilwako. PDI-P adalah partai besar dan kita punya mekanisme partai yang tentu berbeda dengan yang lain. Jika public beranggapan bahwa kader terbaik yang harus diusung adalah AA atau RS, kita harus menghargai itu. Sebab public adalah bagian dari peserta Pilkada,”kata Makawata lewat Masangger Sabtu (25/07/2020).

Lanjut dikatakan Makawata, bahwa di PDI-P ada begitu banyak kader terbaik yang layak untuk diusung. Itu sebabnya DPP-PDI-P terus menggogok beberapa nama. Yang pasti nama yang akan mendapat restu DPP adalah kader terbaik partai.

“Tunggu saja. Dalam waktu dekat semoga DPP segera mengeluarkan nama yang langsung dicantumkan dalam Surat Keputusan (SK),”tandas politisi yang dikenal kritis ini.
Diketahui, pada Pilwako sebelumnya, PDI-P juga melakukan hal yang sama, diamana SK-DPP dikirim ke Manada diakhir-akhir pendafaran ke KPU.(jose)

×
Berita Terbaru Update