Notification

×

Iklan

Iklan

KERJASAMA PEMANGKU KEPENTINGAN DAN MAYSARAKAT, CARA TEPAT SUDAHI PANDEMI

Rabu, 06 Mei 2020 | 18:32 WIB Last Updated 2020-05-06T10:32:18Z
VICKY LUMENTUT
MANADO KOMENTAR-Walikota, DR. Ir. GS Vicky Lumentut, SH, M.Si, DEA mengatakan, untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19 di Kota Manado, perlu ada kerja sama dan dukungan penuh semua pemangku kepentingan, termasuk masyarakat, dengan cara bergotong-royong.

Pernyataan ini, disampaikan Walikota GSVL dalam rapat kerja dengan Camat Bunaken Kepulauan serta Camat Bunaken bersama Lurah dan Kepala Lingkungan melalui video conference (Vicon).
Dikesempatan itu, Walikota terus mengingatkan pentingnya protokol kesehatan untuk disosialisasikan secara rutin kepada warga, guna membangun komunikasi yang baik dan harmonis bersama tokoh agama, pemimpin umat di jemaat  masing-masing.

“Jadi untuk mensosialisasikan protokol kesehatan di wilayah kecamatan, para Camat hendaknya mengajak Kapolsek dan Danramil. Begitupun untuk wilayah kelurahan, Lurah ajak Babinsa, Babinkamtibmas dan Kepala Lingkungan sehingga protocol kesehatan dapat tersosialisasi dengan baik,”kata walikota.

Dijelaskan Walikota, bahwa aturan dan petunjuk sangat jelas lewat Peraturan Gubernur (Pergub), Nomor 8 Tanun 2020, antara lain, terkait penghentian sementara lbadah di tempat tertentu, selama masa Pandemi Covid-19, untuk kesehatan seluruh masyarakat Kota Manado.
Disisi lain, Walikota mengajak rakyat untuk ikut gerakan Marijo Bakobong.”Berikan contoh mulai ASN dan Kepala lingkungan, agar supaya kebutuhan makanan tetap tersedia, kita tetap berdoa dan beribadah dirumah, merendahkan diri , meminta supaya Tuhan segera mengangkat virus corona dari kota Manado yang sama-sama kita cintai,”tandas Walikota.(jose)

×
Berita Terbaru Update