Notification

×

Iklan

Iklan

SUMENDA.PERANGI COVID 19 DENGAN CARA MAPALUS, PIHAKNYA BENTUK SATGAS HINGGA DI TINGKAT LINGKUNGAN.

Kamis, 07 Mei 2020 | 10:04 WIB Last Updated 2020-05-07T09:57:50Z
IVAN SUMENDA
MANADOKOMENTAR-  Untuk memutus mata rantai penyebaran Covid 19 agar tidak kian meluas, Walikota Manado DR Ir.GS.Vicky Lumentut.SH,Msi, lewat Dinas Kesehatan  Kota Manado saat ini tengah gencar melakukan upaya pencegahan, dengan membentuk gugus tugas/satgas Covid 19 sampai di tingkat lingkungan. Hal itu di benarkan Kepala Dinas Kesehatan Kota Manado, dr.Ivan Sumenda Marthen.MM.

"Jadi gugus tugas Covid 19 yang ada di tingkat Kota, dipimpin langsung Pak Walikot akan segera membentuk Satgas Covid 19 ini hingga di tingkat Lingkungan, selain itu satgas yang terdiri berbagai unsur, pemerintah, tokoh agama, dan masyarakat, Satgas ini juga bertujuan dalam rangka mencanangkan gerakan mapalus melawan Covid 19,"kata Sumenda.

Menurutnya, Gerakan ini mengali  budaya mapalus yang ada saat ini, Selanjutnya budaya mapalus untuk  membangun kebersamaan dalam  masyarakat dengan  berbagai lintas dan sektor terkait melawan Covid 19.

lanjut Sumenda, Covid 19 ini sudah bukan menjadi masalah Kesehatan saja tapi sudah menjadi masalah sosial, masalah ekonomi dan masalah budaya."Semua sisi kehidupan terganggu dengan adanya Wabah Pandemi Covid 19." Ungkap Sumenda Kepada Komentar rabu sore (6/5.2020), di Kantor Dinkes Manado.

Guna mendukung hal itu, perlu ada kebersamaan, kekeluargaan guna menjaga lingkungan untuk sekaligus mencegah penyebaran Covid 19.(John Vandersloot).


×
Berita Terbaru Update