Notification

×

Iklan

Iklan

HARI INI 66. 845 PAKET SEMBAKO COVID-19 MANADO, DISALUR BERTAHAP

Jumat, 24 April 2020 | 17:07 WIB Last Updated 2020-04-24T13:33:47Z

MANADO KOMENTAR-Bantuan sosial (bansos) Pemerintah Kota Manado untuk warga terdampak virus corona disease atau covid-19, hari ini Jumat (24/04/2020), mulai disalurkan.

Menurut Walikota Manado, DR. Ir. GS Vicky Lumentut, SH, M.Si, DEA, penerima bansos di kota Mnaado untuk tahap yang sedang berjalan berada di angka 66. 845 Kepala, di luar penerima bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) atau sembako nasional.

“Yang berhak untuk menerima kebutuhan pokok dari Pemkot Manado untuk keluarga terdampak Covid-19, adalah warga ber-KTP Kota Manado. Dan setelah diverifikasi dan validasi melalui pengumuman lewat pengeras suara, maka nama-nama calon penerima bantuan di 504 lingkungan berjumlah 66. 845-KK. Angka itu diluar penerima bantuan PKH dan BPNT atau sembako Nasional,”terang Walikota GSVL.

Disampaikan Walikota, bahwa cara penyaluran sembako akan dilakukan secara bertahap, mulai dari gedung Youth Center Kawasan Megamas, menuju ke Kantor Lurah, dan selanjutnya oleh petugas lingkungan diantar ke rumah penerima secara (door to door).

“Penyeluran sembako akan dipantau oleh Tim Kecamatan yang terdiri dari Camat, Kapolsek dan Danramil. Tim itu akan memantau perjalanan sembako sampai di kantor Kecamatan. Dan untuk memastikan sembako tiba tepat sasaran, Lurah, Babinsa dan Babinkamtibmas akan memantau penyeluran ke-setiap Lingkungan sehingga dapat dipastikan sembako sampai kepada masyarakat penerima,”kata Walikota GSVL.

Dalam proses penyaluran sembako itu, Walikota berharap adanya kerjasama Forkompimda Kota Manado, didalamnya, Ketua DPRD, Kapolres, Dandim, Danlanudari, Kajati, dan Kepala Pengadilan Negeri.

“Saya yakin. Tuhan memberkati semua usaha dan kerja kita untuk rakyat, khususnya upaya melawan Covid-19. Salam sehat,”ujar Walikota.

Data yang disampaikan Pemhum Kota Manado, isi pamket sembako adalah Beras 10 Kilogram, Mie Instan 10 Bungkus, kemasan Ikan 10 Kaleng, Gula Pasir 2 Kilogram dan Kopi 3 Bungkus.(jose)


×
Berita Terbaru Update