Notification

×

Iklan

Iklan

FKDM, FKS DAN PMI, BANTAI VIRUS CORONA DI KOMO DAN MALALAYANG

Jumat, 24 April 2020 | 20:06 WIB Last Updated 2020-04-24T12:17:13Z

MANADO KOMENTAR-Aksi sosial kemanusian dengan tujuan memutus mata rantai penyebaran covid-19, kembali dilakukan Forum Kewaspadaan Dini (FKD) Kota Manado bekerja sama dengan PMI dan Forum kota Sehat.
Tak tanggung-tanggung, aksi sosial yang dipimpin langsung Ketua FKDM James Karinda.SH. MH itu, membantai habis virus corona di kelurahan Komo dan Kelurahan Malalayang, dengan menyemprotkan ratusan liter disinfektan.

Kehadiran tim gabungan pembunuh corona di dua tempat itu, mendapat apresiasi warga. Menurut James Karinda (JK), sebelum kedatangan FKDM di tempat itu, warga mengaku enggan keluar rumah sebab beredar kabar ada pasien corona di dua tempat itu.


“Saya menyaksikan sendiri ketika kami melakukan penyemprotan disinfektan, masyarakat sangat senang. Raut wajah mereka terlihat lega ketika memandang kami dan seluruh petugas penyemprot yang menggunakan alat pelindung diri (APD,”kata JK.


Pada kesempatan itu, masyarakat diberikan pemehaman oleh Tim medis dari Forum kota sehat (FKS) mengenai cara memutus mata rantai penyebaran covid-19.

”Tidak perlu panik menghadapai pandemi covid-19. Ikuti saja instruksi pemerintah. Gunakan alat pelindung diri (APD) seperti masker,  tetap dirumah untuk sementara dan selalu menjaga jarak, saat berkomunikasi dengan orang lain,”ujar salahsatu tim medis forum kota sehat (FKS).


Setelah diberikan penjelasan, masyarakat mengeku puas karena selain mendapat perhatian lewat penyemprotan disinfektan, mereka juga mendapat pemahaman terkait cara menangkal penyebaran virus corona.
Selesai melakukan penyemprotan disinfektan,


James Karinda didampingi pengurus FKS dan PMI, menyerahkan APD , berupa masker kepada Kepala Puskesma Wawonasa, untuk selanjutnya, dibagikan kepada tenaga medis termasuk perawat di Puskesmas tersebut.
Terpantau, FKDM, FKS DAN PMI, melakukan penyemproten disinfektan ke rumah-rumah warga, tempat ibadah, jalan setapak dan ruang-ruang publik.(jose)

×
Berita Terbaru Update