Notification

×

Iklan

Iklan

CEGAH COVID-19.///POLRES MINSEL SEMPROT RIBUAN LITER DISINFEKTAN JALAN RAYA AMURANG-TUMPAAN

Selasa, 31 Maret 2020 | 22:26 WIB Last Updated 2020-03-31T14:26:31Z

MINSEL KOMENTAR-Puluhan ribu liter cairan disinfektan disemprotkan oleh pihak Polres Minsel di sepanjang jalan Trans Sulawesi, tepatnya di kota Amurang dan Tumpaan Selasa pagi (31/03/2020).

Kegiatan penyemprotan cairan disinfektan itu dilakukan sebagai tindak lanjut perintah pimpinan Polri dalam rangka upaya pencegahan penyebaran Covid-19 atau Virus Corona.
Kapolres Minsel AKBP Bangun Widi Septo, SIK, mengatakan bahwa penyemprotan cairan disinfektan ini melibatkan seluruh unsur instansi terkait seperti TNI dan Pemkab, sebagai upaya cegah tangkal Virus Corona yang meresahkan warga.

“Adapun kegiatan penyemprotan disinfektan skala besar ini melibatkan unsur TNI, Dinkes, Sat-Pol-PP Damkar, LSM serta insan pers. Hal ini sebagai bentuk keseriusan kami dalam upaya cegah tangkal Virus Corona khususnya di wilayah hukum Polres Minsel. Total cairan disinfektan kurang lebih 20.000 liter,” ungkap Kapolres.

Aksi luar biasa yang di motori Polres Minsel itu, menjadi perhatyian masyarakat. Apalagi menyaksikan iring-iringan mobil dinas Polres Minsel, TNI, Sat Pol PP-Damkar, Dinkes saat melintasi jalur Jalan Trans Sulawesi Amurang-Tumpaan, sambil melakukan penyemprotan puluhan ribu liter cairan disinfektan dengan menggunakan kendaraan taktis Polri AWC (Armored Water Canon).

“Terima kasih Pak Polisi yang sangat peduli terhadap masyarakat, dalam upaya memutus mata rantai penyebaran covid-19. Semoga penyemprotan disinfektan juga dilakukan diseluruh pelosok Kabupaten Minsel. Supaya torang pe sudara-sudara juga terhindar dari vocid-19 atau corona,”ujar salahsatu warga yang ikut menyaksikan iring-iringan kendaraan saat melakukan penyemprotan disinfektan.(VaT)

×
Berita Terbaru Update