Notification

×

Iklan

Iklan

BURHANUDIN: JANGAN ADA JAJARAN KEJAKSAAN CARI-CARI KESALAHAN KEPALA DAERAH LANATARAN POLITIK

Jumat, 13 Desember 2019 | 10:31 WIB Last Updated 2019-12-13T02:52:43Z



JAKARTA KOMENTAR-Perwakilan pengurus Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi), menggelar Audensi dengan Jaksa Agung, bertempat di Gedung bundar, Kejaksaan Agung RI di Jakarta.

Sejumlah pengurus APEKSI itu antara lain, Ketua Apeksi Airin Rachmi Diany (Walikota Tangerang Selatan) dan Ketua Dewan Pengawas Apeksi, DR. Ir. GS Vicky Lumentut, SH. M.Si DEA (Walikota Manado), dan jajaran pengurus Apeksi.



Menurut Ketua Dewan Pengawas Apeksi, DR. Ir. GS Vicky Lumentut, SH. M.Si DEA, Audiensi  dengan Kejagung berjalan baik dan hangat, bahkan jajaran Apeksi  mengapresiasi keterbukaan dan program Jaksa Agung baru ST. Burhanuddin.

Dijelaskan GSVL,  anggota Apeksi adalah organisasi Walikota se-Indonesia    yang  sangat membutuhkan pendampingan dan pembinaan Kejaksaan dalam pembangunan berbagai proyek-proyek strategis.

"Sebagai organisasi tempat bernaung para Walikota se-Indonesia, kami membutuhkan pendampingan dan pembinaan dari Kejaksaan Agung,”ujar Walikota GSVL, usai pertemuan itu.



Dikesempatan itu, baik Apeksi maupun Kejaksaan Agung, berkenan menandatangani memorandum of understanding (MoU).

“Jadi pihak Kejagung membuka pintu lebar-lebar bagi kami (Apeksi) untuk berkonsultasi minta masukan sekaligus melaporkan apabila ada oknum-oknum di daerah yang tidak melaporkan berbagai kegiatan proyek sesuai semangat Kejagung yaitu,  bersih-bersih," kata, Walikota dua periode pilihan rakyat ini.

Sementara, dalam pertemuan tersebut, Jaksa Agung Burhanuddin menyambut hangat atas kehadiran pengurus dan jajaran Apeksi serta tetap konsisten membantu Kepala Pemerintah Daerah dalam pelaksanaan pembangunan di daerah masing-masing.

"Saya sudah tegaskan kepada seluruh jajaran kejakasaan, jangan sampai ada kepala daerah yang sengaja dicari-cari kesalahannya,  gara-gara politik," tegas  Jaksa Agung.(jose)


×
Berita Terbaru Update