Notification

×

Iklan

Iklan

Tertius Ulaan Wakili Pemerintah Minahasa Selatan Terima Penghargaan Integrated Participatory Develompent and Managemen of Irigation Project

Jumat, 08 Desember 2017 | 06:14 WIB Last Updated 2017-12-07T22:14:08Z
Komentar.co.id  Amurang Mewakili Bupati dan Wakil Bupati. Sekretaris Bappelitbang Minahasa selatan Tertius Ulaan, dipercayakan menerima penyerahan surat penerimaan pemberian hibah daerah untuk program Integrated Participatory Develompent and Managemen of Irigation Project (IPDMIP). 

Penyerahan administrasi dan dokumen hibah itu langsung dilakukan Direktur Jenderal Perimbangan Keuangan Kemenkeu yang diwakilkan Ibu Dwi ,Bandung Jawa Barat, Kamis (7/12)  di Hotel Mercure Bandung City Center.

 " Ini merupakan kebanggan tersendiri bagi Kabupaten Minsel dipercayakan sebagai wakil pemerintah kabupaten/kota seluruh Indonesia. Ini bagian dari perjuangan Bupati Christiany Eugenia Paruntu,” tandas Tertius Ulaan. 

Ia.mengatakan program IPDMIP sendiri dalam rangka mendukung pembangunan daerah sesuai dengan UU No 23 tentang pemerintahan daerah. 
“Pertama untuk peningkatan produksi pertanian dalam mencapai ketahanan pangan, kedua penguatan kelembagaan pengelola pertanian beririgasi serta peningkatan infrastruktur irigasi yang lebih produktif dan manajemen yang berkelanjutan. 

Dia menambahkan, tujuan kegiatan ini untuk meningkatakan pendapatan petani yang salah satunya adalah melalui pengelolaan jaringan irigasi. 
“Program ini dilakasanakan empat tahun. Dan itu sudah terhitung sejak 2016 lalu sampai 2019 nanti,” kata Ulaan.(ren)

×
Berita Terbaru Update