Notification

×

Iklan

Iklan

KUNJUNGAN WISMAN TEMBUS ANGKA 18.519, KANDOUW EVALUASI KESIAPAN KABUPATEN/KOTA

Kamis, 08 September 2016 | 23:12 WIB Last Updated 2016-09-08T15:12:00Z
KOMENTAR.CO.ID - Data kunjungan wisatawan mancanegara (wisman) ke provinsi Sulawesi Utara sampai dengan bulan september telah menembus angka 18.519 orang. Namun langkah cepat disektor pariwisata oleh pemerintah provinsi Sulut dibawah kepemimpinan gubernur Olly Dondokambey SE dan wakil gubernur Drs Steven O E Kandouw dinilai belum sepenuhnya di dukung penuh oleh pemerintah Kabupaten dan Kota hal ini terlihat dengan masih bayaknya kekurangan yang belum diatasi secara cepat oleh pemerintah Kabupaten dan Kota. 

Dalam rapat evaluasi bersama yang dipimpin wakil gubernur Drs Steven O E Kandouw yang dihadiri satgas pariwisata Sulut dan para kepala dinas pariwisata kabupaten/kota, Kamis (8/9), terungkap sejumlah kendala di lapangan yang menjadi keluhan para turis saat melakukan perjalanan wisata di kota Manado, Bitung, Tomohon dan kabupaten Minahasa Utara. Mulai dari pelayanan restaurant yang lama dan pelayanan kurang ramah, brosur berbahasa mandarin yang kurang, kurangnya penanda lokasi wisata menggunakan bahasa mandarin, kurangnya souvenir bertuliskan bahasa mandarin, minimnya penerangan pantai malalayang saat malam hari, minimnya lokasi hiburan malam, kemacetan, minimnya atraksi budaya, kurangnya lokasi foto yang menandakan kota Manado sampai pada sopir taksi yang memasang tarif seenaknya. 

Menanggapi berbagai kendala tersebut Kandouw menghimbau kepada Pemerintah Kabupaten dan kota untuk lebih serius dan segera bergerak cepat memperbaiki semua kekurangan dilapangan, karena semua keuntungan dari kunjungan wisman ini diperuntukan kepada Kabupaten/Kota, Pemprov Sulut sudah berupaya semaksimal mungkin dalam mendatangkan turis, hingga presiden RI Jokowi memberi apresiasi terhadap gebrakan Gubernur dan wagub dengan menyatakan Sulut menjadi destinasi wisata asia pasifik unggulan, pungkasnya. (ven)




×
Berita Terbaru Update