Notification

×

Iklan

Iklan

SULUT SIAP GELAR AGENDA NASIONAL DAN INTERNASIONAL OKTOBER MENDATANG

Jumat, 26 Agustus 2016 | 23:09 WIB Last Updated 2016-08-27T00:07:52Z
Wagub Drs Steven Kandouw menghadiri rapat koordinasi di kantor BNPB Pusat, Jumat (26/08) Jakarta.
KOMENTAR.CO.ID - Berdasarkan hasil rapat koordinasi bersama jajaran BNPB pusat, Jumat (26/8) bertempat di kantor pusat BNPB Jakarta telah menunjuk Kepala Pusat Pendidikan dan Pelatihan BNPB sebagai Ketua Panitia Pusat sedangkan Wakil Gubernur Sulut Drs Steven O E Kandouw ditetapkan sebagai Ketua Panitia Daerah penyelenggaraan agenda nasional dan internasional di Manado pada Oktober mendatang. 

Pertemuan tingkat ASEAN yang rencananya digelar diantaranya The 29th ACDM Meeting,  Joint Task Force The 5th Governing Board of AHA Center dan pertemuan setingkat Menteri ASEAN akan membahas isu penanggulangan bencana dan ASEAN Day on Disaster Management (ADDM) 2016 bersamaan dengan agenda nasional peringatan bulan Pengurangan Risiko Bencana. 

Kandouw mengatakan, kejadian bencana selalu memberikan dampak ke multi sektor, baik kehilangan jiwa, kerusakan, kerugian sosial, budaya, ekonomi bahkan pariwisata. Guna meminimalisir dampak yang ditimbulkan, peningkatan kapasitas pemerintah dan masyarakat perlu terus ditingkatkan. "Kesuksesan agenda besar di Manado ini, perlu dukungan dari Pemerintah Provinsi dan Masyarakat Sulawesi Utara. Acara ini diharapkan dapat memberikan energi positif dalam mendukung  Pengurangan Risiko Bencana nasional," ucap Wagub dalam siaran persnya melalui Biro Pemerintahan Dan Humas Setdaprov Sulut. 

Sementara peringatan bulan Pengurangan Risiko Bencana akan tersebar di beberapa lokasi di Manado, sperti Manado Convention Center (MCC), Lapangan KONI dan Kantor Gubernu. "Ini akan menjadi venue peringatan bulan PRB yang diramaikan dengan kegiatan pameran, site event, penganugerahan tangguh award, gelar relawan, evakuasi mandiri, konservasi terumbu karang hingga rally PRB yang diperkirakan akan dipenuhi 3000 – 5000 orang yang melibatkan kementerian/lembaga, organisasi nasional dan internasional hingga masyarakat Sulut, tandasnya. (ven)


×
Berita Terbaru Update