Notification

×

Iklan

Iklan

DPRD GELAR PARIPURNA ISTIMEWA DI HUT MINSEL KE -13 DAN PENGUSULAN BUPATI DAN WAKIL BUPATI PERIODE 2016-2021

Kamis, 28 Januari 2016 | 15:46 WIB Last Updated 2016-01-31T13:20:26Z




KOMENTAR.CO.ID –AMURANG. Memperingati Hut Kabupaten Minahasa Selatan ke-13 DPRD Minsel menggelar rapat paripurna istimewa,Rabu (27 /01-2016).  Rapat paripurna tersebut dihadiri ,langsung oleh Penjabat  Gubernur Sulut Drs.Soni Sumarsono, Penjabat Bupati Minsel Ir.Peter Rene Hosang MSi, Ketua DPRD Minsel, Jenny Johana Tumbuan SE, didampingi oleh wakil ketua Rommy Pondaag,SH,MH, dan Fangky Lelengboto ST. Dalam kesempatan ini ketua DPRD Minsel menceritakan dengan singkat sejarah terbentuknya Minahasa Selatan serta berterima kasih kepada seluruh pejuang pembentukan Kabupaten Minahasa selatan hingga bisa maju seperti saat ini. “ Terima kasih para pejuang yang telah membentuk daerah otonomi baru dengan terbentuknya Kabupaten yang kita cintai ini.” ujar Tumbuan. Tak lupa pula dirinya menyampaikan ucapan terima kasih kepada para mantan Bupati dan wakil Bupati yang telah mengisi dinamika kepemerintahan, dalam berbagai dimensi kehidupan masyrakat.
Terpisah,  Penjabat Gubernur Soni Sumarsono  juga menyampaikan pentingnya satu perubahan, agar kedepan Minsel mampu bersaing dengan daerah daerah lain yang membutuhkan  sinergitas antara komponen dan seluruh elemen masyarakat. “ Revolusi mental harus benar-benar diwujudkan,saya berharap agar agar kedepan kabupaten Minsel  dapat lebih maju sebab saya optimis pertumbuhan ekonomi dan pembagunan di kabupaten Minahasa Selatan bisa menunjukan perkembangan sebab  kabupaten Minsel adalah  "angel"bagi pertumbuhan provinsi Sulawesi Utara.” ujar Sumarsono
Dalam sidang paripurna tersebut dilakukan pengesahan dan pengusulan  Bupati dan Wakil Bupati hasil Pilkada tahun 2015 yang menetapkan pasangan  Christiany Eugenia Paruntu SE. - Frangky Donny Wongkar ,SH yang meraih suara tertinggi yakni 83.799%.
Sidang paripurna istimewa tersebut turut dihadiri ,Anggota DPD RI, unsur FORKOPIMDA Sulut dan Minsel, Beberapa angota DPRD sulut Provinsi Sulut, BPK,DAN BPKP RI, tokoh masyarakat, beberapa kepala daerah Sulut maupun para mantan bupati Minsel. (ADVETORIAL/ren)




×
Berita Terbaru Update