Notification

×

Iklan

Iklan

Waka Polda : Bitung Aman Terkendali, Warga Jangan Gampang di Provokasi

Rabu, 22 Juli 2015 | 21:40 WIB Last Updated 2015-10-17T05:08:33Z
Reportase Sulut - Mengenai pasca berhembusnya angin konflik yang terjadi di Kota Bitung, banyak warga kelihatan mulai mengalami kepanikan, karena mereka takut, daerahnya bakalan dilanda konflik SARA seperti terjadi didaerah lain yang ada di Indonesia. Kini warga Kota Bitung boleh bernafas lega karena pihak Kepolisian Daerah Sulut menjamin bahwa kondisi Kota Bitung aman dan terkendali.

Hal ini telah diungkapkan oleh Wakapolda Sulut, Kombes Pol Sutrisno Yudi Hermawan, Rabu (22/07), saat mengunjungi dan memimpin apel siaga pasukan di halaman Kantor Polres Bitung. Dengan laporan Kapolres Bitung, AKBP Reindolf Unmehopa SH SIK, maka saya sampaikan kepada seluruh masyarakat bahwa kondisi kamtibmas di Kota Bitung aman dan terkendali, diharapkan masyarakat bisa menjalankan aktivitas seperti biasanya.

Keberadaan Kota Bitung yang biasa disebut dengan Kota Cakalang ini, untuk mendampingi anggota Polda Sulut yang saat ini ditugaskan diwilayah Polres Bitung. ”Saya bukan datang memantau, tapi mendampingi anggota sesuai dengan perintah Pak Kapolda Sulut”, jelasnya.

Untuk kekondusifan Kota Bitung saat ini, Polda Sulut telah menurunkan hampir setengah personilnya diwilayah Polres Bitung. Dengan perintah Kapolda Sulut, maka saya hadir di Kota Bitung untuk mendampingi pasukan yang sementara ini mengamankan Kota Bitung dari oknum – oknum yang tidak bertanggungjawab, pungkas Hermawan.
×
Berita Terbaru Update