Notification

×

Iklan

Iklan

Lomban : Pelantikan Anggota PPL Bisa Mensukseskan Pemilu Berdasarkan Asas Langsung, Umum, Bebas, Rahasia, Jujur dan Adil

Rabu, 01 Juli 2015 | 22:17 WIB Last Updated 2015-10-17T05:08:35Z
Reportase Sulut - Bertempat di Wisma Pelaut, Kelurahan Kadoodan Bitung, Wakil Walikota Bitung Maxmilan J Lomban menghadiri acara pengambilan sumpah janji dan Pelantikan Anggota Pengawas Pemilihan Lapangan (PPL) se - Kota Bitung dalam pelaksanaan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Sulawesi Utara serta Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Bitung tahun 2015.

Lomban dalam sambutannya mengatakan, momentum penyelenggaraan Pemilu adalah wadah untuk menunaikan kewajiban yang sekaligus hak kita sebagai wahana pendewasaan berdemokrasi, untuk itu kepada para anggota PPL yang telah dilantik bisa menjalankan tugas sebagaimana yang diamanatkan oleh undang - undang.

“Jadilah penyelenggara pemilu yang berkualitas, agar Pemilu kali ni terselenggara lebih berkualitas dengan melibatkan partisipasi masyarakat yang seluas - luasnya serta berdasarkan asas langsung, umum, bebas, rahasia, jujur dan adil.” tutur Lomban.

Bagi anggota PPL yang telah dilantik dapat mendedikasikan segenap kemampuan yang dimiliki dalam mengemban tugas ini, tentunya harus menguasai apa yang menjadi tugas dan fungsi dengan jabatan yang diemban dengan tetap bersifat netral dan bertindak secara objektif sambil terus berpijak pada aturan yang berlaku.

Saya harap, anggota PPL dapat bekerja sama dengan baik dengan seluruh pihak terkait sebagai penyelenggara pemilu, sehingga dapat menyukseskan pelaksanaan pemilu yang juga merupakan salah satu upaya membangun bangsa dan negara, tutup Lomban
×
Berita Terbaru Update