Notification

×

Iklan

Iklan

Sejumlah Lokasi di Kabupaten Bolmong Banjir Akibat Hujan Deras

Jumat, 15 Januari 2021 | 10:02 WIB Last Updated 2021-01-15T02:02:39Z


BOLMONG KOMENTAR,.Akhir akhir ini curah hujan di Bolmong cukup tinggi dalam sepekan ini membuat sejumlah wilayah banjir.


Menurut Pelaksana Kepala Badan Penanggulangan  Bencana Daerah (BPBD) Bolmong Sahril Mokoagow, banjir di desa Bakan dan Matali baru serta desa Mopusi kecamatan Lolayan, karena curah hujan cukup tinggi akibatnya drainase tidak cukup menampung debit air.


Akibat kejadian tersebut di desa Bakan air menggenangi rumah warga kurang lebih 35 rumah, dengan ketinggian antara 10-50 cm. Selanjutnya desa  Mopusi, rumah warga yang tergenang air sekitar 6 rumah dengan ketinggian air 10-40 cm.


Sahril menghimbau kepada warga yang dekat dengan rawan bencana longsor dan banjir agar dapat mengungsi ketempat yang lebih aman.


Bagi pengendara beroda dua dan empat agar lebih berhati hati, serta kecepatan kendaraan lebih dikurangi demi menghindari adanya kejadian kecelakaan,” harap dia.


Diketahui, jalan raya desa Bakan dan desa Matali, tertimbun material lumpur setinggi 5-10 cm, diduga akibat longsor dari tanggul Lingkar Tambang  PT JRBM.(val)

×
Berita Terbaru Update