Notification

×

Iklan

Iklan

BAWASLU BOLMONG SUDAH BANYAK TANGANI KASUS PILGUB SULUT

Selasa, 17 November 2020 | 14:14 WIB Last Updated 2020-11-17T06:14:58Z



BOLMONG KOMENTAR,.Badan Pengawas Pemilihan Umum  Kabupaten Bolaang Mongondow terus melakukan pengawasan .


“kita terus melakukan pengawasan, pencegahan sampai dengan penindakan,” kata Komisioner Bawaslu Bolmong Jerry Mokoolang.


Sejak dimulainya masa tahapan kampanye September yang lalu kata dia, hingga kini Bawaslu sudah menangani 30 kasus pelanggaran pemilihan. masing-masing pelanggaran yang dilakukan oleh ASN, Kepala Desa dan Perangkat Desa.


Bawaslu Bolmong melalui Divisi Hukum Penanganan Pelanggaran dan Penyelesaian Sengketa (HP3S) lanjutnya, selalu mengingatkan jajarannya untuk selalu sigap dan siap setiap waktu untuk menjaga stabilitas demokrasi yang damai.


Selaku Koordinator Divisi (Koordiv) HP3S kata dia, pihaknya saat ini sudah merekomendasikan 4 kasus netralitas ASN ke-Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) dan tinggal menunggu hasil kajian dari lembaga tersebut.


Untuk itu, pihaknya berpesan kepada seluruh Panwaslu Kecamatan agar tetap intens mengawasi wilayahnya masing-masing dan terus mengcover PKD supaya fungsi pengawasan juga tetap jalan dan semangat tidak kendor dijalan.


“Maksimalkan terus kinerja PKD melalui apel disetiap pagi dan canvassingnya dimalam hari supaya masyarakat juga banyak yang tahu kapan dan bagaimana proses pemilihan nanti,” pungkasnya.(val)

×
Berita Terbaru Update