Notification

×

Iklan

Iklan

WAMENDAG JERRY SAMBUAGA: EKSPOR INDONESIA MASIH TERBUKA, KEPADA PELAKU USAHA MANFAATKAN PELUANG INI

Sabtu, 03 Oktober 2020 | 20:31 WIB Last Updated 2020-10-04T06:48:47Z

MANADO KOMENTAR- Kunjungan Kerja(Kunker) Wakil Menteri Perdagangan(Wamendag) DR.Jerry Sambuaga ke daerah Sulawesi Utara, meresmikan secara simbolis kawasan godblesspark, jalan Boulevart Kota Manado menjadi salah kawasan bagi Industri kecil dan menegah(IKM) dan Usaha Mikro Kecil Menengah(UMKM) di Provinsi Sulawesi Utara.

 Wamendag Jerry Sambuaga mengatakan Indonesia masih punya kesempatan untuk ekspor produk-produk ke luar negeri, 


"Ini merupakan aksi atau wujud konkrit dari yang sudah kita laksanakan di webinar pada bulan juni yang lalu, Pak Walikota hadir waktu itu, dan kami banyak bicara soal produk, hasil dan menyangkut ekspor, untuk kita lakukan di Kota Manado nanti karna itu saya berharap dengan hadirnya IKM dan UMKM, di kawasan ini, pertanda baik bagi perekonomian Kota Manado  bahkan Sulawesi Utara, sudah saatnya kita bicara soal ekspor dan ekspansi ke luar negeri, dan karna itu mari kita gunakan kesempatan ini untuk go Internasional, kita ekspor produk kita ke manca negara," Ungkap Jerry Sambuaga, dalam sambutannya.


Kata Wamendag, neraca perdagangan Indonesia saat ini surplus, 11,05 Milyar US dollar,

"Neraca perdagangan Indonesia masih baik, ini harus kita pertahankan, situsi ini dan kalau perlu kita tingkatkan, " tandas Jerry Sambuaga Wamendag asal kawanua ini.

Di tengah situasi pandemi , Manado bahkan Sulut bisa bertahan dan keluar dari krisis pandemi Covid 19,

"Situasi yang demikian saya lihat di Kota Manado, warga masih tetap beraktivitas meski ada wabah pandemi, sistem protokol kesehatan sangat baik, ketika berkunjung di pasar kemarin, juga dijalan dan tempat-tempat umum, banyak orang yang menjaga protap kesehatan dengan begitu baik," Jelas Jerry yang adalah politisi partai Golkar.


Di tempat yang sama Walikota GSVL memberi apresiasi dengan kehadiran Wamendag datang di kawasan ini daerah Kota Manado,


" Saya katakan, warga Manado punya itikad baik, untuk bisa beraktivitas meski di tengah pandemi Covid 19, seraya juga berharap Kegiatan UMKM dapat terus di tingkatkan para pelaku usaha di daerah kota Manado ini, dengan kegiatan di kawasan ini pelaku bisnis bisa bangkit dan hasil-hasilnya bisa go Internasional, " sebut DR.GS.Vicky Lumentut yang adalah Walikota Manado.

Mewakili Gubernur Sulut Kadis Koperasi dan UMKM, Ir,Ronald Sorongan,Msi memberi apresiasi  untuk kegiatan UMKM, di kawasan godblespark ini 


"Kiprah UMKM di Sulut dinilai baik, dan kegiatan ini hasilnya berdampak pada perekonomian Sulut ke depan, yang lebih aman dan sejaterah dan akan di rasakan warga di Sulut, karna itu kegiatan UMKM ini perlu mendapat dukungan dari berbagai aspek, guna pertumbuhan ekspor dan ekonomi yang lebih baik." Cetusnya.

Acara kegiatan IKM dan UMKM ini di ikuti para pelaku bisnis di Kota Manado, bahkan Sulut, selain itu hadir unsur Forkopimda Kota Manado.


(JO-VAN)



×
Berita Terbaru Update