Notification

×

Iklan

Iklan

PEDULI UMAT GMAHK UKIKT, DEMO LENGSERKAN YOTAM BINDOWSANO : BERIKUT 10 TUNTUTANNYA

Jumat, 09 Oktober 2020 | 18:38 WIB Last Updated 2020-10-09T10:38:30Z


 MANADO KOMENTAR - Aksi Demo melengserkan Yotam Bindowsano selaku pimpinan Gereja Masehi Advent Hari Ketujuh (GMAHK) Uni Konfrens Indonesia  Kawasan Timur (UKIKT) Berlangsung di Depan Kantor Pusat Sinode GMAHK Jl Sarapung Kelurahan Wenang Utara.  Jumat (09/10/2020) Pukul 09.00 Wita 


Imbasnya, 10 tuntutan yang dibacakan oleh Koordinator Lapangan (Koorlap) Perwakilan dari Persatuan Peduli Umat Advent, Arce Menawan disampaikannya.


"Bahwa 10 tuntutan diantaranya Mosi tidak percaya kepada Yotam, penipu umat GMAHK, GMAHK adalah gereja bukan kerajaan, Yotam saatnya turun tahta, usir otoriter, penyalahgunaan wewenang, ambisi kekuasaan, Yotam uni pimpinan otoriter, uni timur bukan milik Yotam, dan pimpinan UKIKT bukan milik seorang Yotam. 


Dikatakan Arce, bahwa kantor sinode adalah pelayanan gereja bukan kerajaan, bukan orang tuanya memberikan kepadanya, kantor ini adalah milik umat dan hormati kami sebagai umat," kata Arce 


"15 tahun dan 5 tahun terakhir ini Kepemimpinan di kantor Sinode GMAHK  Yotam bindowsano sudah bersikap otoriter.


Seperti pada 3 minggu yang lalu para umat sudah memberitahu dengan resmi, dengan tujuan baik atau pelayanan, tetapi dari pegawai kantor tersebut mengusir para umat advent ini. 


"Saya menyuarakan adalah bentuk keterpanggilan dari persatuan peduli umat GMAHK kepada pimpinan devisi di manila atau di negara filipina, tolong dilihat uni konfrens di kawasan timur, pimpinan dikawasan timur yang bernama Yotam Bidowsano harus dievaluasi," ucap Arce 


"Maka kami berharap di KLB tanggal 26 Oktober 2020 tolong di evaluasi, karena pimpinan uni wilayah timur menganggap kantor adalah kerajaan. 


Ditambahkan Arce jika kami melakukan pemekaran untuk pelayanan di kabupaten minahasa tenggara (Mitra) Sulawesi Utara (Sulut) selalu di halang-halangi oleh pimpinan uni wilayah timur Yotam bindosano," ungkap Arce 


Demo tersebut mengedepankan protokol covid-19 dan jumlah masa sekitar 50 orang.


Sementara itu pihak pengurus kantor Sinode GMAHK saat dikonfirmasi terkait aksi Damai yang dilakukan oleh Persatuan peduli umat GMAHK.


"Tidak mau memberikan keterangan dan klarifikasi terkait hal ini.


Terkait Aksi Demo tersebut Puluhan petugas keamanan TNI/Polri dari Gabungan Polsek dan Koramil ikut mengamankan situasi aksi Damai tersebut. (Alpin)

×
Berita Terbaru Update