Notification

×

Iklan

Iklan

KPU MOROWALI UTARA SIAP GELAR DEBAT PUBLIK PASLON PILKADA

Rabu, 14 Oktober 2020 | 16:30 WIB Last Updated 2020-10-14T08:30:09Z


YUSRI IBRAHIM

MOROWALI KOMENTAR-Ketua KPU Morowali Utara Yusri Ibrahim mengatakan bahwa pihaknya sudah siap untuk menyelenggarakan debat publik dua pasangan calon pilkada yakni Dr dr Delis Julkarson Hehi, MARS/H. Djira, SPd.MPd (D1a) dan pasangan Holiliana/Abudin Halilu pada Senin, 19 Oktober 2020 nanti.


Saat diwawancarai media ini di Kolonodale, Rabu, Uci, panggilan akrab Yusri Ibrahim mengatakan bahwa sesuai tahapan pilkada, ada tiga kesempatan melakukan debat publik yakni 19 Oktober, 7 November dan 28 November.


Kesmepatan ini bisa dimanfaatkan kedua pasangan calon untuk memaparkan visi-misi mereka kepada publik.


Menurut Uci, debat publik 19 Oktober nanti akan digelar di Gedung Morokoa, Kolonodale, mulai pukul 19.30 Wita dengan menggunakan protokol kesehatan yang ketat.


Jumlah yang bisa masuk pada ruangan debat hanya sekitar 22 orang yakni paslon dan masing-masing empat  orang pendamping, kemudian tim pakar lima orang, moderator satu orang dan lima komisioner KPU serta dua orang anggota panwaslu.


Untuk penyiaran agar supaya masyarakat dapat menyaksikan secara langsung debat kandidat ini, KPU mengugnakan jasa Stasiun TVRI yang bisa ditayangkan secara langsung. Karena keterbatasan alat maka SwaTV Palu juga akan menayangkan secara langsung melalui live streaming sehingga masyarakat dapat menonton debat itu secara langsung.


Ia berharap masyarakat Morut mengikuti secara saksama debat publik ini karena merupakan bagian dari kegiatan kampanye agar supaya masyarakat dapat mengetahui secara jelas bagaimana visi dan misi calon pemimpin ke depan.


Sementara itu Sekretaris KPU Morut Nuraini, SH,M.Kes mengatakan bahwa pihak sekretariat sudah siap memberikan dukungan sarana dan prasarana serta dana agar penyelenggaraan debat publik berjalan lancar sesuai harapan.Ujarnya.



Penulis Johnny Inkiriwang

Koresponden Sulawesi Tengah


×
Berita Terbaru Update