Notification

×

Iklan

Iklan

Pimpin Operasi Yustisi, Kapolres Bitung AKBP FX Winardi Prabowo Tindak Warga Tak Gunakan Masker

Senin, 14 September 2020 | 20:37 WIB Last Updated 2020-09-14T12:37:25Z

BITUNG KOMENTAR-Kepolisian Resor Bitung melaksanakan Operasi Yustisi  terhadap warga yang tidak menggunakan Masker dalam rangka percepatan Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional di beberapa wilayah di Kota Bitung, Senin (14/09/2020).

Adapun kegiatan Operasi Yustisi dipimpin oleh Kapolres Bitung AKBP F. X. Winardi Prabowo, SIK., didampingi oleh Dandim 1310 Bitung Letkol. Inf. Benny Lesmana, SE., M.Han., dengan melibatkan unsur TNI dari Kodim 1310 Bitung, Yonmarhanlan VIII Bitung, Satuan Polisi Pamong Praja Kota Bitung, Dinas Kesehatan Kota Bitung dan personil Polres Bitung.


Diketahui, dari hasil pelaksanaan Operasi Yustisi, terjaring 189 (seratus delapan puluh sembilan) warga masyarakat yang tidak menggunakan masker yang diperoleh dari 3 (tiga) tempat yakni Pasar Girian, Pasar Winenet dan Pusat Kota Bitung.

Dari 189 orang yang terjaring, seluruhnya dibuatkan surat pernyataan yang berisi bahwa tidak akan mengulangi kesalahan tidak menggunakan masker, kemudian diberikan sanksi berupa Menyanyikan Lagu-lagu Nasional, Mengucap Pancasila, melaksanakan  kegiatan kebersihan (menyapu, mengangkat sampah), dan Push Up, setelah itu para pelanggar di Doakan oleh Tokoh Agama sesuai Agama yang dianut oleh pelanggar-pelanggar tersebut.

"tujuan dari dilakukan Operasi ini untuk memberikan edukasi kepada masyarakat, mengingatkan serta mendisiplikan masyarakat Kota Bitung agar supaya tetap menggunakan Masker kemanapun dan apapun aktifitas kita, karena masker inilah yang akan menyelamatkan kita semua dari penyebaran Covid-19" ujar Kapolres Bitung.
×
Berita Terbaru Update