Notification

×

Iklan

Iklan

MASA PANDEMI BERAKHIR BULAN NOVEMBER 2020?

Rabu, 22 Juli 2020 | 15:11 WIB Last Updated 2020-07-22T07:13:25Z
Kontributor KOMENTAR.CO.ID DIY (Donald L. Laukon)
YOGYAKARTA KOMENTAR-Beredar dikalangan masyarakat Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), bahwa pandemic akan berakhir pada akhir tahun 2020 ini.
Hal itu lantaran sejumlah pemberitaan di berbagai media telah mengcover beberapa pernyataan dari para pakar epidemiologi serta para guru besar di Universitas Gajah Mada yang memperkirakan pendemi berakhir pada akhir tahun 2020.

Hal itu kemudian disambut baik oleh masyarakat yang dikenal kaya dengan pariwisatanya ini.
Dari pantauan kontributor komentar.co.id Yogyakarta Donald Laukon di berbagai ruang public termasuk di berbagai kawasan pariwisata, bahwa pemerintah terus mensosialisasikan protokol kesehatan guna mempercepat pemutusan mata rantai penyebaran covid-19 di DIY.

Disisi lain, para pengusaha transportasi dan travel serta pengusaha perhotelan ikut menyambut gembira berita tersebut.

“Tolong masyarakat bergotong royong untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19. Jika benar akhir tahun 2020 ini masa pandemic segera berakhir, maka kita dapat beraktifitas kembali secara normal,”ujar salahsatu warga kawanua yang meminta agar nama nya tidak dimediakan.

Diketahui sebelumnya para guru besar UGM lewat berbagai media telah mengeluarkan pernyataan menggembirakan, dimana masa pandemic diperkirakan berakhir pada akhir bulan November 2020, dengan catatan masyarakat harus mengikuti protokol kesehatan.

Penulis Donal L. Laukon
Kontributor Yogyakarta
Editor Joppy Senduk

×
Berita Terbaru Update