Notification

×

Iklan

Iklan

KETUA BASRI SULUT JOHNY SUMUAL DUKUNG “BULE” PIMPIN PSSI

Sabtu, 13 Juni 2020 | 13:09 WIB Last Updated 2020-06-13T06:13:31Z
JOHNY SUMUAL
MANADO KOMENTAR-Sukses yang ditorehkan Ketua Umum PSSI Komjen M. Iriawan atau Iwan Bule yang membenahi internal PSSI, mendapat dukungan dari masyarakat pencinta bola dari Sulawesi Utara, Maluku , Maluku Utara, Papua dan Papua Barat.

Menurut Katua Badan Sepak Bola Rakyat Indonesia (BASRI) Sulawesi Utara (Sulut) Johny Sumual, SE, sudah saatnya federasi sepakbola Indonesia itu dipimpin oleh sosok yang mampu mengembalikan PSSI ke hakikat sebenarnya, dan itu hanya ada pada figur bernama Komjen M. Iriawan atau Iwan Bule.

“Kita sudah menyaksikan, bagaimana beliau melakukan pembenahan pada jabatan di tubuh PSSI. Jika kita ingin sepak bole Indonesia kembali disebut sebagai macan asia, maka kita toidak punya pilihan lain, selain memilih Bule sebagai Ketum PSSI,”ujar Sumual di Manado, Sabtu (13/06/2020).

Ditambahkan Sumual, untuk memilih Ketum PSSI, tidak perlu melihat bahwa calon itu ada kedekatan dengan seseorang yang berpengaruh.
”Ketua PSSI itu harus memiliki jiwa petarung atau berani, sehingga mampu melakukan reformasih ditubuh PSSI dan jiwa itu hanya ada pa sosok yang akrab dipanggil "Bule"”tegasnya.

Lanjut Sumual, figure yang memiliki jiwa pejuang, berwibawah dan bukan mencari uang adalah pemimpin yang diharapkan untuk menakhodai PSSI hingga mencapai sukses dipentas internasional.

"Saya kira pemimpin seperti Bule, adalah figure harapan masyarakat. Saya yakin, bahwa jika terpilih nanti, Bule mampu menghantar PSSI menjadi harum dimata masyarakat dunia. Kita jangan lagi dipimpin oleh para oknum politisi yang ujungnya, PSSI dijadikan kendaraan politik. Sepak bola adalah olah raga yang paling banyak penggemarnya. Jadi mari kita sama-sama mendukung Komjen M. Iriawan atau Iwan Bule untuk memimpin PSSI kedepan,”tandas mantan Pimpinan Dewan Kabupaten Minsel ini.(jose)

×
Berita Terbaru Update