Notification

×

Iklan

Iklan

Kenaikan Pangkat 3 Perwira dan 11 Bintara, Kapolres Bitung Sampaikan Ini

Selasa, 30 Juni 2020 | 23:36 WIB Last Updated 2020-08-27T12:22:14Z

BITUNG KOMENTAR-Kapolres Bitung AKBP F.X Winardi Prabowo, SIK pimpin upacara korps raport bagi perwira dan bintara Polres Bitung yang mendapat penghargaan  kenaikkan pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat sebelumnya,   berlangsung di lapangan upacara Mapolres Bitung, Selasa (30/06/2020).

Tiga perwira dan 11 Bintara Polres Bitung  terima kenaikkan pangkat penghargaan setingkat lebih tinggi dari sebelumnya, adalah Kasat Lantas Polres dengan pangkat baru AKP Awaludin Puhi SIK dan Kasubag Pers Polres Bitung dengan pangkat baru AKP Hesky Pasulu SIK, keduanya di naikan pangkat setingkat dari IPTU menjadi AKP terhitung mulai tanggal 01 Juli 2020 berdasarkan Surat Telegram Kapolda Sulut Nomor : STR/574/VI/KEP/2020 Tanggal 15 Juli 2020.


Dan berdasarkan Surat Telegram Kapolda Sulut Nomor : STR/575/VI/KEP/2020 tanggal 15 Juli 2020, Kanit 3 Tipiter Reskrim Polres Bitung  IPDA Afriangga U.Tan, S.Tr.K dinaikkan pangkat setingkat lebih tinggi dari IPDA menjadi IPTU.

Selain 3 perwira ada 11 Bintara yang terhitung mulai 01 Juli 2020 juga terima kenaikkan pangkat setingkat lebih tinggi yaitu dari pangkat Aipda Ke Aiptu 4 personil, dari Bripka Ke Aipda 3 Personil dan Brigadir Ke Bripka 4 personil.

Berbeda dengan upacara korps raport sebelumnya, Korps kali ini karena di tengah wabah virus Corona, pelaksanaannya dilakukan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan covid 19.

Dalam Amanatnya  Kapolres Bitung AKBP F.X Winardi Prabowo, SIK menyampaikan, khusus bagi para perwira dan bintara Polri yang baru saja mendapat kenaikkan pangkat setingkat lebih tinggi.

"Perlu saudara hayati bahwa kenaikkan pangkat bukan datang begitu saja atau merupakan suatu hak, tetapi sebelumnya ini melalui proses dan pertimbangan yang matang sebelum pimpinan Polri memutuskan untuk saudara-saudara berhak dinaikkan pangkat setingkat lebih tinggi," Jelas Kapolres.

"Oleh sebab itu lanjutnya pada kesempatan ini perlu saya tekankan bahwa kenaikan pangkat hendaknya diikuti dengan peningkatan kemampuan dan ketrampilan, dengan kata lain predikat pangkat yang kita pakai haruslah sesuai dengan kemampuan profesionalisme masing- masing personel," ujar Kapolres Winardi Prabowo.

"Harapan saya sebagai pimpinan Polri di Polres Bitung ini,  dengan terjadinya perubahan pangkat berarti pula terjadi perubahan pola sikap, pola pikir dan pola tindak dalam pelaksanaan tugas. Dan juga senantiasa kita harus berusaha untuk mengembangkan diri sehingga kita dapat mengikuti perkembangan zaman saat ini, terutama ilmu pengetahuan dan teknologi di bidang kepolisian," harap Wimardi.
×
Berita Terbaru Update