Notification

×

Iklan

Iklan

Cegah Covid-19, PDI Perjuangan Bitung Gelar Rapid Tes Gratis Untuk Pengurus, Kader, dan Warga

Selasa, 16 Juni 2020 | 19:49 WIB Last Updated 2020-06-16T11:49:54Z

BITUNG KOMENTAR-Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kota Bitung menggelar pemeriksaan Kesehatan dengan rapidtest untuk seluruh pengurus dan kader partai, Selasa (16/6/2020).

Pemeriksaan kesehatan yang berlangsung di kantor sekretariat DPC PDI Perjuangan di Kelurahan Manembo nembo Kecamatan Matuari.

Sekretaris DPC PDI Perjuangang Aldo Ratungalo mengatakan kegiatan Rapid test kesehatan ini dilakukan sesuai instruksi DPP melalui DPD PDI Perjuangan Sulut.


"Seluruh pengurus dan kader partai PDI P telah siap untuk di lakukan Rapidtest, semoga hasilnya negatif," ujar Ratungalo.

Untuk itu kata Ratungalo, dengan adanya rapid test ini diharapkan bisa segera mendeteksi jika memang ada yang terindikasi Covid-19 agar segera mendapat penanganan.

"Saya berharap pandemi corona atau covid-19 ini segera berakhir dan semua kembali berjalan normal," katanya.

Dalam kegiatan Rapid Test ini, Dinas Kesehatan Provinsi menurunkan enam orang Tim medis mengambil sampel darah kepada seluruh pengurus DPC PDI Perjuangan dan sejumlah masyarakat.

Dikonfirmasi usai pemeriksaan , Salah satu Tim Medis mengatakan hasil nya akan dibuat surat keterangan.

"Ada 78 orang yang ikut rapidtest, nanti kita amati dulu hasil rapidtest nya, masih menunggu waktu sedikit , karena ini masih OTG , blm bisa dipastikan Reaktif atau Non Reaktif," katanya.


×
Berita Terbaru Update