Notification

×

Iklan

Iklan

LANSIA DI MANADO AKAN TERIMA BANTUAN LEWAT BUKU TABUNGAN

Jumat, 15 Mei 2020 | 00:12 WIB Last Updated 2020-05-14T16:12:13Z
VICKY LUMENTUT
MANADO KOMENTAR-Guna menghindarkan para kaum Lansia dari penyebaran virus corona dimasa pandemi ini, pemerintah kota Manado mengambil langkah tapat untuk penyeluran dana Lansia. Penyaluran dana itu akan dilakukan secara non tunai.

Demikian ditegaskan Walikota Manado, DR. Ir. GS Vicky Lumentut,SH, M.Si, DEA usai melakukan rapat melalui Video Converence (Vicon) dengan Pimpinan Cabang (Pimcab) Bank Rakyat Indonesia (BRI) Manado,Kamis (14/05/2020)
“Berdasarkan saran atau rekom dari BPK-RI Perwakilan Sulut dan hasil rapat dengan pimpinan BRI cabang manado, maka disepakati, bahwa dalam situasi Pandemi Covid-19, penyaluran dana lansia tahun 2020 dilakukan dengan cara non tunai. Nantinya, penerima dana bantuan Lansia akan diberikan buku tabungan dan kartu ATM,”jelas Walikota GSVL.

Lalu kata Walikota GSVL, pemerintah kota akan melakukan validasi data nama-nama calon penerima dana bantuan Lansia.

“ Pemkot akan mengawali dengan validasi data nama calon penerima dana lansia, dengan mengumumkan melalui pengeras suara oleh kepala lingkungan masing-masing,”ujar GSVL.
Langkah selanjutnya kata GSVL adalah menginstruksikan kepada seluruh camat, lurah dan kepala lingkungan untuk segera melakukan sosialisasi terkait mekanisme penerimaan dana Lansia.

“Jadi silahkan saja, para Camat, Lurah dan Pala, untuk segera mensosialisasikan mekanisme penyeluran dana bantuan lansia ini. Salam sehat semua,”tandas Walikota terbaik se-Indonesia ini.
Ikut bersama dalam Vicon tersebut, Inspektur Kota Manado, Atto Bulo, Kaban Keuangan dan Aset Daerah, Johnly Tamaka, Jubir Satgas Gugus Tugas Covid-19, di Kota Manado, drg. Sanil Marentek, Kabag Pem-Humas Setda Kota Manado, Sonny M. Takumansang.(jose)

×
Berita Terbaru Update