Notification

×

Iklan

Iklan

MENARIK.....WALIKOTA MANADO GSVL GUNAKAN SEPEDA MENUJU TEMPAT PEMBUKAAN SELEKSI PASKIBRAKA

Rabu, 04 Maret 2020 | 22:14 WIB Last Updated 2020-03-04T14:15:57Z

MANADO KOMENTAR-Walikota Manado, DR. Ir. GS Vicky Lumentut, SH, M.Si, DEA, hari ini Rabu (04/03/2020), secara resmi membuka seleksi calon Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) tingkat Kota Manado, bertempat di Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan (LPMP) Pineleng.


Menariknya, Walikota GSVL, menggunakan sepeda menuju LPMP. Dari informasih yang disampaikan Humas Pemkot Manado, Walikota GSVL lebih memilih menggunakan Sepeda, karena selain berolah raga, Walikota Manado dua periode itu, akan lebih muda untuk memantau wilayah dan berinteraksi bersama warga.


Diketahui, seleksi Paskibraka tahun 2020  diikuti oleh 246 putra-putri utusan dari siswa-siswi SMA/SMK sederajat di Kota Manado.
Selain untuk menyiapkan pasukan pengibar duplikat bendera pusaka pada HUT Kemerdekaan RI ke-75 di Kota Manado, seleksi ini juga menjadi ajang untuk mempersiapkan anggota Paskibraka yang akan dikirim untuk mengikuti seleksi di tingkat Provinsi, mewakili Kota Manado.


Walikota dalam sambutannya mengatakan, Paskibraka adalah wahana yang tepat untuk membina mental dan disiplin generasi muda. Itu sebabnya kata Walikota,  seluruh calon Paskibraka, agar mempersiapan fisik dan mental yang baik, selama proses seleksi berlangsung.


"Selamat berjuang kepada 246 siswa SMA serta SMK sederajat yang ikut seleksi, semoga mendapat hasil yang baik,”kata Walikota GSVL.
Turut hadir, Kadis Pemuda dan Olahraga Kota Manado, Tony Mamahit,SE,M.Si, bersama Tim Seleksi Paskibraka Kota Manado.(jose)
×
Berita Terbaru Update