Notification

×

Iklan

Iklan

KOMISI III DPRD MANADO KONSULTASI MENGENAI KONDISI TERMINAL LIWAS KE-KEMENTERIAN PERHUBUNGAN

Kamis, 20 Februari 2020 | 23:41 WIB Last Updated 2020-02-20T15:41:04Z

JAKARTA KOMENTAR-Hari ini Kamis (20/02/2020), Komisi III DPRD Kota Manado melakukan kunjungan kerja ke Kementerian Perhubungan RI, di Jakarta.
Kehadiran Komisi III DPRD Manado di Kementerian perhubungan itu, adalah untuk melakukan kordinasi, terkait pembangunan terminal Liwas yang hingga kini belum beroprasi, padahal terminal Type A di Manado itu, dibangun dengan biaya yang cukup besar.


“Jadi sengaja kami melakukan kunjungan ke Kementerian perhubungan di Jakarta, untuk berkoordinasi dengan kementerian mengenai pembangunan terminal Type A di Manado dengan anggaran kurang lebih Rp12 miliar, dan sampai sekarang belum digunakan,”kata salahsatu personil Komisi III DPRD Manado Lucky Datau melalui akun FB-nya.
Setibanya di Kantor Kementerian perhubungan, rombongan Komisi III, diterima oleh Kepala Biro Perencanaan Kementerian Perhubungan Robby Kurniawan beserta jajaran.


Hasil dari pertemuan dengan jajaran kementerian perhubungan kata Datau sangat baik, dimana Pemerintah pusat berharap, bahwa , sinergitas antara Pemerintah Pusat, Propinsi, dan kota harus terus terbina dengan baik untuk kesinambungan pembangunan didaerah yang dibiayai oleh APBN atau Pemerintah pusat.


“Jadi sebagaimana disampaikan pihak kementerian, jika Pemerintah pusat telah mengucurkan dana yg difasilitasi oleh pemerintah propinsi maka pemerintah Kabupaten dan Kota harus lebih proaktif menyiapkan fasilitas penunjang. Dari hsail konsultasi ini, Komisi III akan melakukan langkah-langkah koordinasi dengan instansi terkait, di Kota Manado, serta Pemerintah Kabupaten Minut,”kata Datau.


Adapun materi yang menjadi pembahasan antara lain, pembangunan terminal Liwas di Manado. Dari pertemuan itu, pihak Kementerian perhubungan berjanji akan berkunjung ke Kota Manado, untuk melihat langsung pembangunan terminal Liwas.
“Kalu tidak ada perubahan, pihak Kementerian yang akan dipimpin langsung oleh Pak Robby akan datang ke Manado, melihat langsung kondisi pterminal Liwas,”tandas politisi PAN Manado ini.
Hadir dalam kunjungan kerja itu antara lain, Ketua Komisi III Ronny Makawata, Royke Anter, Lily Binti, Frederik Tangaku, dan Lucky Datau.(jose)

×
Berita Terbaru Update